Ini Yang Disampaikan Warga Sindulang Satu Tuminting Kepada H. Ayub Ali Albugis Wakil Rakyat Dapil Kota Manado

Manado, Sulutlink.com- Ratusan warga di Kelurahan Sindulang Satu Kecamatan Tuminting, Rabu (10/4/2019) malam, menyampaikan langsung aspirasi kepada H. Ayub Ali Albugis, SE, anggota DPRD Sulut Fraksi PAN dari daerah pemilihan Kota Manado.

H. Ayub Ali Albugis,SE kepada sejumlah awak media mengatakan, Pemerintah Kelurahan Sindulang Satu dinilai kurang memberikan edukasi menyangkut masalah kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja serta program-program lainnya kepada masyarakat.

Menurutnya, masalah masyarakat Kelurahan Sindulang Satu yaitu pendidikan, dimana di dapati banyak anak-anak kecil yang tidak lagi bersekolah.

“Anak-anak dari tingkat SD, SMP dan SMA didapati sudah tidak bersekolah. Ini mungkin disebabkan faktor ketidakmampuan dari orang tua dan keterbatasan untuk menyekolahkan anak mereka,”ucap politisi Partai PAN dapil Kota Manado.

Ditambahkannya, ini merupakan tugas Pemerintah Kota Manado untuk memberikan perhatian terhadap masalah pendidikan yang dihadapi masyarakat disini.

Dia juga menilai, bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat masih berada di bawah rata-rata, sehingga mengakibatkan tingkat pengangguran tinggi.

Ditegaskannya, melihat kondisi ini maka dikhawatirkan masyarakatnya akan mengalami kesulitan hidup dan akan mengakibatkan ketergantungan pada bantuan Pemerintah.

Masyarakat juga menyampaikan aspirasi mengenai masalah pungutan kelistrikan dan kelangkaan elpiji yang sering dialami mereka.

Uniknya dalam pertemuan H. Ayub Ali Albugis juga menghadirkan PLN rayon Manado Utara, sehingga semua pertanyaan warga langsung dijawab oleh pihak PLN. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login