Inilah Pemenang Lomba Karya Tulis: Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara 2018

Manado, Sulutlink.com. Media Online Sulutlink.com dan Asita Sulut, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sulut dan disupport oleh Satgas Pariwisata Sulut, Manado Tourism Board, dan Kawanua Global Partnership telah mengadakan Lomba Karya Tulis dengan tema Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara. Lomba ini yang dimulai sejak pertengahan Juli dan berakhir pada 30 Agustus 2018.

Dari hasil penilaian para juri, telah dipilih juara I, II, III, serta 2 pemenang harapan. Sedangkan kriteria penilaian mencakup nilai isi karya tulis, alur penulisan karya tulis, tata bahasa penulisan, dan hasil voting dari pembaca.

Pemenangnya adalah sebagai berikut:

Juara I:  Jeinner Jenry Rawung, judul tulisan : Mencipta Tanda Mata Hebat Pariwisata Sulut, dengan nilai : 81.50, mendapatkan hadiah Rp. 3.000.000 dan sertifikat.

Juara II:  Iis Zatnika, judul tulisan:  Ziarah Keberagaman di Tanah Sulawesi Utara, dengan nilai 79.50, mendapatkan hadiah Rp. 1.500.000 dan sertifikat.

Juara III: Fary SJ Oroh, judul tulisan: Saatnya Destinasi Wisata yang Komprehensif,  dengan nilai : 77.00, mendapatkan hadiah Rp. 750.000 dan sertifikat.

Juara Harapan masing-masing mendapatkan hadiah Rp. 250.000 dan sertifikat, yaitu: Ambrosius Loho, dengan judul: Inovasi Dalam Musik Kolintang, Memperkuat Pariwisata Sulawesi Utara, dan Kezia Arikalang, dengan judul: Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara Khususnya Kota Manado dan Sekitarnya.

Para finalis lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Jessica Maningkue, Inovasi Pengembangan Wisata Sejarah Tugu Jepang.
  2. Kezia Arikalang, Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulut.
  3. Jems Malore, Desain Pengembangan Kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.
  4. Teddy Tandaju, Potensi Wisata Religi: Masa Paskah di Tanah Minahasa.
  5. Atika Baweleng, Inovasi Pengembangan Pariwisata di Sulut Khususnya Pulau Bunaken.
  6. Billy Lintjewas, Pentingnya Desa Wisata di Bumi Nyiur Melambai.

Hadiahnya akan diserahkan oleh panitia pada tanggal 24 September 2018 di lokasi Pameran Pembangunan Sulawesi Utara, Kayuwatu, dan Panitia akan menghubungi para pemenang.

Panitia Lomba Karya Tulis Pariwisata Sulut mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang turut  berpartisipasi, dan biarlah karya tulis ini bisa jadi pemicuh untuk meningkatkan daya saing Pariwisata di Sulut. (red).

 

 

You must be logged in to post a comment Login