stats
for wordpress

Inspektur Daerah Kabupaten Minsel Ajak Masyarakat Awasi Penggunaan Dana Desa

Inspektur Daerah Adrie Keintjem SH

Minsel,Sulutlink.com – Dugaan terjadi penyimpangan atas penggunaan Dana Desa T.A 2016 oleh beberapa oknum Hukum Tua yang sekarang ini sementara dilakukan penyelidikan oleh aparat Kepolisian, telah menyita perhatian khusus dari Inspektorat Daerah Kabupaten Minsel.

Inspektur Daerah Kabupaten Minsel Adrie Keintjem SH ketika dimintai konfirmasi, terlihat kaget dan tidak mengetahui adanya laporan warga terkait dugaan penyimpangan Dana Desa tersebut.

Dia menambahkan, apabila ada warga yang melaporkan adanya dugaan penyimpangan penggunaan Dana Desa di T.A 2016, itu adalah hak dari setiap warga negara yang ingin turut serta melakukan pengawasan terhadap jalannya penggunaan dari Dana Desa di Kabupaten Minsel.

Tapi dia berharap, kedepan warga dapat juga memberikan laporan kepada Inspektorat Kabupaten Minsel apabila mengetahui adanya terjadi tindakan penyimpangan atas Dana Desa oleh oknum Hukum Tua.

“Saya berharap agar warga dapat memberikan laporan atau masukan informasi kepada Inspektorat Kabupaten Minsel, terkait diketahui adanya dugaan terjadi penyimpangan atas Dana Desa,”ujar Keintjem.

Sementara itu Inspektur Pembantu (Irban) Wilayah Satu Ventje Prok mengatakan, pihaknya pada waktu pemeriksaan Dana Desa T.A 2016 lalu, mendapati pada LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) di beberapa Desa, ada laporan administrasinya yang tidak lengkap.

“Walaupun volume pekerjaan fisik baik tapi apabila ditemui dalam LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) penggunaan Dana Desa ada yang tidak lengkap, maka Hukum Tua yang bersangkutan wajib menindaklajutinya agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari,”ucap Prok mengingatkan.

Disisi lain Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minsel Evert Poluakan ketika dimintai konfirmasi mengatakan sudah mendengar adanya pelimpahan penyelidikan dugaan peyimpangan Dana Desa T.A 2016 dari Polda Sulut kepada Polres Minsel. (JoTam)

 

Rate This Page

You must be logged in to post a comment Login