Investor Cina Dan Jepang Lirik Potensi Minsel

kunjungan investor Jepang

Minsel,Sulutlink.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu,SE jumat (11/8/2017) siang tadi, secara resmi menerima kunjungan investor dari negara Jepang dan Cina, yang tertarik untuk  menanamkan investasi di bidang perikanan dan pembangunan kilang minyak di Kabupaten Minsel.

Para pengusaha (investor) dari negara Jepang yang terdiri dari Mr Masao Yamada (President MK Engineering Co,Ltd), Mr Nakamura (Chairman Nakamura Fisheries Co,Ltd, Mr Y.Yamagichi (Project General Manager Toyota Tsusho Corporation dan Mr M. Ichiyanagi (Project Manager Toyota Tsusho Corporation, terlihat serius mendengarkan presentasi potensi sumber daya alam yang ada di Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya Bupati CEP mengatakan, tanpa investasi pembangunan tak ada gunanya dan untuk itu saya telah dua kali ke negara jepang ikut seminar yang dihadiri oleh para pengusaha negara Jepang.

“Kalau Bupati telah diundang datang ke seminar di negara Jepang, maka pasti akan membawa nilai investasi bagi Kabupaten Minsel,”ucap CEP

Dia juga berharap dengan kunjungan para pengusaha dari negara Jepang, maka pertumbuhan ekonomi di Minsel akan lebih maju dengan adanya kegiatan investasi nanti.

kunjunga investor cina

Pada hari yang sama Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE juga menerima kunjungan pengusaha dari negari Cina, dipimpin oleh Louis Pakaila yang berencana untuk membangun kilang minyak di Kabupaten Minsel.

Dalam kesempatan tersebut telah juga ditandatangani Muo antara Pemkab Minsel dengan Investor dari negara Cina.

Bupati CEP dalam sambutannya, berterima kasih atas keinginan dari investor dari negara Cina yang melirik potensi sumber daya alam yang ada di Minsel.

“Investor dari negara Cina berkeinginan untuk membangun kilang minyak yang nilai investasinya mencapai 10 miliar US dollar,”ucap CEP.

Bakal dipastikan dengan masuknya dua investor dari negara Jepang dan Cina, maka pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Minsel akan lebih berkembang.(JoTam)

 

 

 

 

You must be logged in to post a comment Login