Ivansa CNR Mendaftar di KPU Minahasa Dengan Pakaian Adat

Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig N.Runtu (CNR) saat mendaftar di KPU Minahasa

Tondano, Sulutlink.com – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang (Ivansa) dan Careig Naichel Runtu (CNR) resmi mendaftar di KPU Minahasa sebagai kontestan Pilkada Minahasa.

Ivansa CNR yang di dukung oleh Partai Golkar bersama koalisi PKP Indonesia dan Partai Nasdem datang ke KPU Minahasa bersama jajaran pengurus partai pendukung dan ribuan masa yang memadati kantor KPU Minahasa atau di seputaran stadion Maesa Tondano, rabu (10/1/2018) sekira pukul 15.00 wita.

Ivansa CNR bersama istri masing – masing terlihat kompak dengan menggunakan seragam kebanggaan orang Minahasa yaitu Pakaian Adat Minahasa, dan disambut oleh ketua KPU kabupaten Minahasa Meydi Y Tinangon didampingi Komisioner KPU lainnya. Kegiatan pendaftaran diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya ini, dilanjutkan dengan penyerahan dokumen administrasi yang telah disiapkan oleh pasangan calon kepada bagian bagian administrasi KPU Minahasa.

Ketua KPU Minahasa Meydi Y Tinangon mengucapkan selamat datang kepada Pimpinan partai yang telah mengantar pasangan calon Ivansa-CNR.

“Mewakili pimpinan KPU Minahasa, kami mengucapkan selamat datang kepada IVANSA-CNR bersama mantan Bupati Minahasa Vreke Runtu dan Pimpinan partai GOLKAR,Nasdem,PKPI.”terang Tinangon. “Tinangon pun memberikan apresiasi kepada Partai pengusung dan pendukung yang telah mengantar pasangan calonnya untuk datang mendaftarkan diri di KPU Minahasa.”ucap Ketua KPU.

Dengan hadirnya IVANSA-CNR mendaftarkan diri sebagai Bupati dan cawabub Minahasa maka hari ini, KPU Minahasa akan memeriksa dokumen yang telah dibawah Paslon ini, sesuai dengan syarat yang telah ditetapkan KPU. Turut hadir dalam mendampingi Ketua KPU Minahasa saat menerima tahap pendaftaran Kedua Bakal paslon ini, anggota Komisioner KPU Minahasa, Cristoforus Ngantung,Lord Malonda,Decky Paseki dan Wisye Willar. Hingga sore hari dalam tahap pendaftaran ini, para personil kepolisian resort Minahasa tetap  bersiaga menjaga keamanan yang langsung dipimpin Kapolres Minahasa Crist R Pusung.

Sebelumnya saat tiba di kantor KPU Minahasa Ivansa CNR dikawal oleh kelompok tarian kabasaran atau Cakalele yang adalah tarian adat Minahasa(herdy)

You must be logged in to post a comment Login