Jajaran Disnakertrans Sulut Siapkan Posko Peduli Lebaran 2018

Sulut,Sulutlink.com – Dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat tentang informasi dan pendampingan THR Kementerian Ketenagakerjaan meresmikan Pos Komando Satuan Tugas Ketenagakerjaan Peduli Lebaran 2018 yakni Posko Peduli Lebaran 2018.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Sulut Erny Tumundo kepada media Jumat (8/6/2018) menegaskan bahwa Posko ini dibentuk dan disiagakan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan informasi dan pendampingan pembayaran THR,sebagai tindak dari penegasan dari Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Haryani Rumondang.

Tumundo menegaskan kalau Posko juga dapat dimanfaatkan oleh pihak perusahaan sebagai rujukan perusahaan untuk mencari informasi dan berkonsultasi terkait pembayaran THR.

Menurutnya, Posko Peduli Lebaran 2018 Kemnaker ini melibatkan dua satuan unit kerja, yakni Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Ditjen Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan K3,dimana dengan demikian melibatkan Posko tidak hanya berperan menjadi tempat konsultasi dan pengaduan, tetapi juga dapat melakukan tindak lanjut aduan yang masuk secara langsung.

“Pendirian Posko berlaku secara nasional yang ada pada dinas yang terkait dengan ketenagakerjaan di tingkat daerah,” ujar Tumundo sambil menegaskan bagi pekerja
yang THR-nya tidak dibayarkan bisa mengadu ke posko pengaduan THR yang dibuka di dinas-dinas tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota serta di tingkat  Pusat Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) Kantor Kementerian Ketenagakerjaan.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login