Jajaran Pemerintah Kecamatan Kakas Lakukan Sweeping Penggunaan Masker

Minahasa-Sulutlink.com-Guna memutus penyebaran Virus Corona, pemerintah Kecamatan Kakas yang dipimpin langsung oleh Camat Kakas Vecky Rombot didampingi Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka dan jajaran Polsek Kakas bersama unsur Koramil Kakas melakukan Sweeping penggunaan masker di Kec Kakas ( 15/09).

Rombot menjelaskan bahwa Tindak lanjut dari Peraturan Bupati Nomor 34 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai usaha pencegahan dan pengendalian Covid-19, maka pihaknya melakukan kegiatan sweeping, ” kesadaran warga tentang penerapan protokol Covid memang masih kurang maka pemerintah perlu melakukan kegiatan seperti ini agar warga menyadari tentang pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran corona” Jelasnya”

Ia memenambahkan, disamping kegiatan seperti ini pihaknya bersama tokoh- tokoh agama akan menyampaikan hal ini ditempat-tempat Ibadah juga kepada pemerintah desa untuk memberikan himbauan kepada semua warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan dimanapun berada.

Hal senada disampaikan Kapolsek Kakas Iptu Erly Salangka, bahwa pentingnya menggunakan masker di era adaptasi kehidupan baru saat ini “Kami akan terus memantau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid untuk memutus penyebaran corona. Kata Kapolsek.

“Kami juga tidak segan segan melakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku apabila yang bersangkutan tidak menggunakan masker bagi perorangan termasuk pelaku usaha, setelah mendapat teguran dan kedapatan tidak menerapkan protokol covid.” Ujarnya. (Prokla)

You must be logged in to post a comment Login