JALASENASTRI-BPOM SOSIALISASI PEREDARAN OBAT DAN MAKANAN DI MANADO

Manado, Sulutlink.com – Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manado menggelar sosialisasi tentang peredaran obat dan makanan di daerah itu, Rabu.

Ketua Korcab VIII DJA II Eunike Gig Sipasulta diwakili Ketua Urusan Budaya Pongky Hartanto mengatakan bahwa produk obat dan obat tradisional kosmetik serta pangan merupakan produk yang diperlukan untuk kehidupan masyarakat.

“Untuk itu diharapkan dengan kegiatan ini para ibu-ibu Jalasenastri mendapat informasi yang tepat mengenai produk obat dan makanan agar memperoleh manfaat dan pola hidup yang bermanfaat dan pola hidup yang lebih sehat guna membangun masa depan keluarga lebih baik,” katanya.

Dian Kusuma Wardani dari BPOM Manado menyampaikan tentang beredarnya bahan makanan dan obat-obatan terlarang di masyarakat.

“Perlunya kehati-hatian dalam keseharian untuk mengonsumsi ataupun obat yang tidak sesuai anjuran kesehatan, banyak hal yang perlu diperhatikan agar supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Pihaknya memberikan pengertian sekaligus mengingatkan masyarakat supaya dapat mencegah terjadinya penyalahgunaan bahan obat dan makanan yang dilarang.

Kegiatan yang digelar di Ruang Serbaguna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No. 1 Kairagi Weru, Pall Dua, Manado itu, diikuti para pengurus dan anggota Jalasenastri Korcab VIII.

(ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login