James Sebut, Kita Bukan Gabah-Gabah dan Ampas Kalapa

MITRA,SULUTLINK- Pernyataan menarik dan berbau politis dilontarkan Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH di hadapan peserta sosialisasi dan pengukuhan PPID Minahasa Tenggara, Senin (13/11).

Sosialisasi yang ikut dihadiri ratusan hukumtua dan perangkat desa ini ikut “memantik” naluri peserta yang hadir. Dimana saat Sumendap membeberkan keberhasilan membangun program infrastruktur di tiga tahun terakhir, mantan Legislator Propinsi yang diusung PDIP ini juga ikut menyampaikan program perencanaan pembangunan jalan kebun atau jalan tani di Mitra pada tahun 2018 nanti.

“Sedikitnya ada Rp 20 miliar anggaran akan digunakan dikawasan jalan kebun di kecamatan Belang. Kemudian menuju desa Kali, Banga, dan Lowatag sekitar Rp.6 Miliar.” ucap Sumendap

Lebih jauh katanya, Wioi Bentenan, Tatengesan juga akan di hotmix termasuk di kawasan Tombatu, Lobu Kalait, Camp, Lowatag, Tambelang, Bunag sampai Makalu Nasaret disemua kecamatan sudah dianggarkan dan tinggal dihotmix pada 2018 nanti.

“Termasuk juga jalan menuju kawasan gunung Soputan sekitar Rp.7 Miliar sudah disiapkan oleh Pemkab,” ucapnya.

Diapun menambahkan, semua anggaran tersebut disiapkan untuk pembangunan berbanderol  Rp 100 Miliar.

“Yang pasti semua jalan mo pigi kobong so aspal hotmix . Dan kita ini bukan gabah-gabah atau ampas kalapa,” ujar Sumendap sambil disambut tepuk tangan peserta sosialisasi terutama hukumtua dan perangkat daerah yang hadir.

Oleh karena itu dirinya menghimbau masyarakat untuk mendukung semua program pemerintah saat ini bahkan nantinya kedepan. (Rusli)

You must be logged in to post a comment Login