Jeinner Rawung ASN RSJ Ratumbuysang Jawara Lomba Karya Tulis Pariwisata Sulut Hebat

Manado,sulutlink.com- Setelah melewati proses penilaian yang super ketat oleh juri berkompeten perihal isi karya tulis, yang meliputi , alur penulisan karya tulis, tata bahasa penulisan dan hasil voting dari semua pembaca, akhirnya ASN RSJ Prof. Dr. V. L. Ratumbuysang Jeinner Jenry Rawung, S.Psi, M.Pd ditetapkan sebagai Pemenang pada ‘Lomba Karya Tulis Jurnalistik bertajuk, Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara  Hebat.

Lomba karya tulis itupun dilaksanakan guna menunjang sektor pariwisata yang mengalami banyak kemajuan di era kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK).

Tulisan dari sang Founder Psikologi Brilliant Indonesia itu, terpilih diantara 10 Karya Terbaik yang ditulis oleh para Finalis, dengan latar belakang profesi beragam, seperti Dekan Fakultas Pariwisata/Tourism Faculty salah satu Universitas Swasta Terkenal, Dosen Perguruan Tinggi Negeri, Penulis Buku, Wartawan, Filsuf, Mahasiswa, Pengamat Patiwisata dan lainnya.

Tak tanggung-tanggung , lomba dalam rangkaian peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara ke-54 pada 23 September 2018 itu, diselenggarakan Media Online Sulutlink.com dan Asita Sulut, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan disupport oleh Satgas Pariwisata Sulut, Manado Tourism Board serta Kawanua Global Partnership.

Tak pelak, mantan penulis karya jurnalistik dibeberapa media  ini yang juga merupakan ASN Teladan Provinsi Sulut berhak atas penghargaan, uang jutaan rupiah plus sertifikat.

“Puji Tuhan saya senang , sebab penilaian sudah dilakukan secermat mungkin oleh juri seperti Kepala Dinas Pariwisata Sulut, Dino Gobel (Staf Ahli Gubernur Sulut Bidang Pariwisata & Ketua SatGas Pariwisata Sulut) sebagai Juri Ahli, Trilke Tulung (Akademisi/ Masyarakat), Denny Sondakh, USA, Media Online: (Sulutlink.com), Melissa Sualang (Asita Sulut) dan Penilaian public (10 persen) voting online.” koar Jeinner.

Lebih jauh katanya, semua hasil karya ini merupakan berkat dari Tuhan yang harus saya ucap syukur.

“Terimah kasih juga buat Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur serta Kepala RSJ Ratumbuysang yang sudah memberikan support sehingga kami bisa menjawarai lomba karya tulis pariwisata ini,” pungkas pencipta beberapa lagu Rohani dan mars PAKM .

Data para pemenang :

Juara I :  Jeinner Jenry Rawung,j judul tulisan :  Mencipta Tanda Mata Hebat Pariwisata Sulut, dengan nilai : 81.50, mendapatkan hadiah Rp. 3.000.000 dan sertifikat.

Juara II : Iis Zatnika, judul tulisan: Ziarah Keberagaman di Tanah Sulawesi Utara, dengan nilai 79.50, mendapatkan hadiah Rp. 1.500.000 dan sertifikat.

Juara III : Fary SJ Oroh, judul tulisan: Saatnya Destinasi Wisata yang Komprehensif, dengan nilai : 77.00, mendapatkan hadiah Rp. 750.000 dan sertifikat.

Juara Harapan masing-masing mendapatkan hadiah Rp. 250.000 dan sertifikat, yaitu: Ambrosius Loho, dengan judul: Inovasi Dalam Musik Kolintang, Memperkuat Pariwisata Sulawesi Utara, dan Kezia Arikalang, dengan judul: Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulawesi Utara Khususnya Kota Manado dan Sekitarnya.

Finalis lainnya adalah : Jessica Maningkue, Inovasi Pengembangan Wisata Sejarah Tugu Jepang. Kemudian Kezia Arikalang, Inovasi Pengembangan Pariwisata Sulut. Ada Jems Malore, Desain Pengembangan Kawasan Ekowisata Mangrove di Desa Tiwoho, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara. Juga Teddy Tandaju, Potensi Wisata Religi: Masa Paskah di Tanah Minahasa. Ada juga Atika Baweleng, Inovasi Pengembangan Pariwisata di Sulut Khususnya Pulau Bunaken. Terakhir, Billy Lintjewas dengan judul Pentingnya Desa Wisata di Bumi Nyiur Melambai.

 

(ONAl GAMPU )

You must be logged in to post a comment Login