Jelang 100 Hari Kerja, Bupati Minta Doa Kawanua di California America

California, Sulutlink.com – Selain meminta agar Masyarakat Kawanua di California America membantu mempromosikan Minahasa di California dan sekitarnya, Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring, M.Si meminta dukungan dan doa. “Kami juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Minahasa, agar kami diberikan kesehatan dan kemampuan untuk mengemban tugas serta tanggung jawab yang dipercayakan masyarakat Minahasa.” Katanya dalam sambutan di acara Perayaan Natal Bersama Kawanua di California, yang dibacakan Ketua Kawanua Sedunia (KSD) America Drs. Henky Rumagit, pada Sabtu (5/1) malam waktu setempat atau Minggu (6/1) siang kemarin waktu Indonesia.

Sebelumnya, pasangan dari Wabub Minahasa Robby Dondokambey, S.Si itu, juga menyebut bahwa Natal 2018 adalah momen perdana bagi keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, sejak dilantik pada Tanggal 25 September 2018, dan belum 100 Hari kerja. “Genap 3 bulan. Kami berharap Natal Yesus Kristus ini dapat lebih menyentuh dan bermakna dalam kehidupan kita, sehingga bisa menjadi modal penting dalam menjalani kehidupan, baik bersama keluarga, masyarakat maupun dalam pekerjaan serta pembangunan demi Minahasa Tercinta ini.” Katanya sembari berjanji tetap Pro Rakyat untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Selanjutnya, Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI – Consulate General of the Republic of Indonesia) Los Angeles Simon D. I. Soekarno meyakini bahwa Natal identik dengan ‘Bakudapa’ dan ‘Kawanua’ sama dengan Keluarga, dimana warga Kawanua di California pun adalah keluarga besar bangsa Indonesia yang harus menjaga kerukunan dan silahturahmi. “Dapat menjadi wadah bakudapa antar seluruh masyarakat Indonesia” harap Pria yang bakal bertugas pada Februari 2019 di KJRI San Fransisco ini. Menurutnya, KJRI terus akan melayani dan melindungi warga Negara Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KSD Lucy Rumantir juga, sangat berterima kasih atas dukungan Kawanua California terhadap setiap program KSD yang dilaksanakan sepanjang 2018 dan persiapan di 2019. Ia berharap Peringatan Natal membawa damai dan semangat selalu kepada semua Kawanua untuk bekerja sama.

Hen Mendur selalu Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Natal Bersama Kawanua di California ‘Unity in Diversity’ berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga acara dimana Pastor Dr. Hen Sumendap menjadi Pembicara Firman berlangsung lancar. Tuama Sendangan Sonder ini, bersyukur atas keberagaman dan perbedaan yang membuat Indonesia justru menjadi kaya. “Rasa kebersamaan dan persatuan karena torang samua basudara”, kata suami dari Maya Sumenge penuh semangat.

You must be logged in to post a comment Login