Jelang Pemilu !!! Polres Minsel Berlakukan Status Siaga 1

Minsel, Sulutlink.com – Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan dan jajarannya mulai Selasa (16/04/2019) malam, telah memberlakukan status siaga 1 penuh menjelang hari pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019.

Pemberlakuan status siaga 1 ini mengacu pada perintah dari satuan atas Markas Besar Polri.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, selaku Kaopsres Ops Mantap Brata (OMB) kepada awak media Rabu (17/4/2019) mengatakan, jajarannya mulai kemarin berada dalam kondisi siaga penuh baik personel maupun sarana prasarana yang ada dalam kesatuan.

“Status siaga 1 yakni menyiagakan seluruh perkuatan baik personel maupun sarana pendukung operasional yang ada di Markas Komando, maupun di lokasi-lokasi penugasan dalam kaitan dengan pengamanan Pemilu yang akan masuk dalam tahap pemungutan suara Rabu 17 April 2019 pagi ini,” ungkap Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, status siaga penuh ini akan diisi dengan kegiatan patroli bersama TNI-Polri dalam rangka cipta kondisi stabilitas kamtibmas dengan sasaran lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, objek vital pemerintah dan lokasi pengamanan logistik Pemilu.

“Status siaga 1 ini akan dirangkaikan dengan patroli bersama TNI-Polri dengan tujuan cipta kondisi guna menjamin terjaganya stabilitas kamtibmas jelang tahapan pungut suara nanti. Untuk Patroli bersama TNI-Polri ini, juga akan dilaksanakan serentak mulai tadi malam, di seluruh Polsek jajaran dengan dukungan perkuatan dari personel Koramil setempat,” tambah Kapolres.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login