Jenderal Sigit Tinjau Langsung Keamanan Paskah dan Jumat Agung di Sulut

doc.wikipedi

Manado, Sulutlink.com – Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (1/4). Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan langsung ke Gereja di Sulut guna memastikan pengamanan menjelang perayaan Paskah dan Jumat Agung.

Jendral Listyo Sigit Prabowo mengunjungi Gereja Katedral dan Gereja Masehi Injil Minahasa, Sulawesi Utara. Hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman bagi umat Kristiani menjalani ibadah saat peringatan wafatnya Isa Almasih dan Paskah.

“Kami memastikan ibadah di wilayah yang mayoritas Nasrani dan banyak terdapat Gereja,” ujar Sigit dalam keterangan tertulisnya.

Perlu diketahui 64 persen warga Sulut memeluk agama Kristen, 30 persen diantaranya Islam dan 6 persen agama lainnya. Jumlah Gereja di Sulut pun mencapai 5.279 untuk umat Kristen Protestan dan 295 untuk umat Katolik.

Selain melakukan kunjungan di Gereja, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo juga melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di Mapolda Sulawesi Utara. (ed.rynerd)

You must be logged in to post a comment Login