Jerry Palohoon Nahkoda Baru Forward Sulut

Manado, Sulutlink.com – Setelah melalui proses pemilihan yang panjang dan alot, akhirnya Jerry Palohoon wartawan media Online BeritaManado.com terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan DPRD ( Forward) Sulawesi Utara (Sulut) periode 2018-2020, di ruang serbaguna kantor DPRD Sulut, ManadoKamis (11/1/2018).

Proses pemilihan tersebut turut disaksikan Kepala Bagian (Kabag) Umum DPRD Sulut, Jackson Ruaw, Kasub Maxi Tenda serta staf sekretariat dewan lainnya.

Ketua Forward Sulut terpilih,Jerry Palohoon,menegaskan bahwa program prioritas organisasi yang dia akan laksanakan adalah program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) anggota Forward sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas seorang wartawan.”Selain program lainnya, program UKW merupakan program prioritas yang akan kami laksanakan.”ujar Wapemred Berita Manado.com itu sambil mengapresiasi kepercayaan para anggota Forward yang telah memilihnya sebagai ketua.

Sementara Kabag Umum Jackson Ruaw mewakili Sekretaris DPRD Sulut, B. Mononutu,mengatakan agar kerjasama yang selama ini telah terjalin dapat terus ditingkatkan kearah lebih baik lagi pada kepengurusan yang baru ini.”Saya mengajak agar kepengurusan yang baru ini tetap bersinergi positif dengan sekretariat DPRD sesuai dengan tupoksi masing-masing”ujar Jackson sambil menegaskan bahwa pihaknya bakal memfasilitasi semua kepentingan aktivitas mitra pers desk liputan DPRD Provinsi Sulut sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Adapun rapat pemilihan ini dipimpin oleh anggota Forward Robby Mononimbar dan Sisco Manossoh. Pemilihan dalam 2 putaran,dimana pada putaran terakhir menyisakan dua calon yakni Jerry Palohoon dan Resa Sangkoy dengan perolehan suara terakhir Jerry 18 suara dan Resa 14 suara sementara 3 suara tidak sah dari total 34 suara pemilih.(Nando)

You must be logged in to post a comment Login