John Petsie Rattu Dikukuhkan Sebagai Ketua Percasi Sulut

Manado,sulutlink.com- Peningkatan sarana olahraga dan pengembangan sumber daya atlet terus dilakukan oleh para stake holder yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Buktinya, susunan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulawesi Utara masa bakti 2017 – 2018 di Rabu (28/02/2018).

Hajatan yang dihadiri lansung Ketua Umum PB Percasi, Drs. GM Utut Adianto, Sekretaris Jenderal , Henry Hendratno, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Ketua Harian KONI Kolonel Infantri Theo Kawatu, Kadispora Marchel Sendoh, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone itu mendapat aplaus positif dari para pengiat olahraga di Sulut itu.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal , Henry Hendratno, ikut membacakan nama – nama pengurus percasi sulut berdasarkan SK No 1/SKEP/PB – PERCASI/KU/I/2018 dan SK KONI Pusat nomor 58 tahun 2017 tanggal 22 Agustus 2017. Kemuadian  dilanjutkan dengan pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus oleh Ketua Umum PB Percasi, Drs. GM Utut Adianto.

Menurut Utut Adianto saat mengelar pelantikan, saya ingatkan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik untuk terus mengelorakan olahraga catur di Sulut sekaligus harus mampu menciptakan master – master yang baru dan mampu membawa nama Sulut baik ditingkat Nasional hingga Internasional.

“Kalau ingin sukses kedepankan kerja kerja dengan mengedepankan ketekunan maka anda akan menjadi master catur yang hebat. Sebab tanpa keyakinan anda hanya akan menjadi penggembira alias penonton,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulut Steven  Kandouw memberikan apresiasi kepada Ketum Percasi GM Utut Adianto karena bersedia meluangkan waktu hadir bersama – sama untuk melantik pengurus percasi sulut. Dan untuk pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja semaksimal mungkin sehingga dapat menciptakan pecatur Sulut yang handal serta bisa berkiprah ditingkat Nasional maupun Internasional.

“Kami optimis olahraga di Sulut akan maju dan itu sangat tergantung pada pengurus dan masyarakat di masing – masing cabor. Dan masyarakatlah yang berperan langsung untuk mendukung sekaligus mencintai olahraga itu sendiri,”  pungkasnya

Lebih jauh katanya, dengan hadirnya Ketua Percasi sulut yang baru, tidak diragukan lagi masalah pendanaan dan pasti pada PON 2020 nanti catur bisa menyumbangkan medali emas.

” Saya yakin olahraga Catur bisa menyumbangkan medali emas pada PON 2020 nanti,” pungkas Steven.

Ketua Pengurus Percasi Sulut DR Johhn Petsie Ratu SE Msi mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru ini merupakan pertanda bahwa olahraga Catur di Sulut kian mengeliat bahkan akan mampu merebut medali emas pada PON 2020 nanti, singkatnya.
Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan eksebisi 8 pecatur pemula vs Master Utut Adianto dengan dua remis sedangkan satu atlet Sulut mengalahkan GM Utut Adianto.

(Onal Gampu)

You must be logged in to post a comment Login