Jonathan Christie Ke Babak Utama All England

Duel saudara antara Ihsan Maulana Mustofa dan Jonatan Christie di babak final kualifikasi All England 2016 akhirnya dimenangkan oleh Jonatan. Ini artinya Jonatan dipastikan berhasil lolos ke babak utama.

Jonatan mengalahkan Ihsan dalam waktu 37 menit, dengan skor 21-12 dan 21-17.

“Sebenarnya sedih sih, karena jauh-jauh ke Inggris tapi ngalahin temen sendiri di babak-babak awal. Pengennya bisa bareng-bareng masuk ke babak utama. Tapi di satu sisi ya saya senang, karena target awal saya untuk masuk babak utama bisa tercapai,” kata Jonatan ditemui usai bertanding.

Sudah sama-sama mengetahui tipe permainan, Jonatan mengaku tinggal menyesuaikan strategi dengan kondisi di lapangan. “Tinggal siapa saja yang siap di lapangan,” tambah Jonatan.

Melihat catatan pertemuannya sejauh ini, Jonatan memang lebih unggul 2-1 dari Ihsan. Jonatan pernah menang di Maldives International Challenge 2013 dan Vietnam Open 2013. Sedangkan Ihsan mengantongi satu kemenangan pada pertemuan terakhir di Dutch Open 2014.

Di babak utama besok (9/3), Jonatan akan berhadapan dengan Kento Momota, Jepang. Melawan unggulan empat turnamen tersebut diakui Jonatan sebagai hal yang dinantikannya.

“Dari awal sudah melihat drawing, kalau bisa masuk babak utama akan ketemu Momota. Dan saya pengen mencoba lawan dia. Kita lihat besok gimana. Semoga saya bisa memberika yang terbaik,” ujar Jonatan.

Selain Jonatan, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sudah lebih dulu aman di babak utama All England 2016. Tommy akan berhadapan dengan Chou Tien Chen, Taiwan.jonahan christi

 

sumber : http://badmintonindonesia.org/

You must be logged in to post a comment Login