Joy Korah Terima Presentasi Investor Pariwisata di Sulut

Manado,  Sulutlink.  Ir. Happy T. R. Korah Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Propinsi Sulawesi Utara kembali menerima dan mengikuti presentasi Investor dibidang Pariwisata di Hotel Swessbell Manado (7/11).

Menurut Joy Korah, sapaan akrab Kadis PM & PTSP Sulut ini,  pihaknya sangat senang dan menyabut dengan baik atas rencana Investor berinvestasi dibidang Pariwisata yang juga menjadi program dari Olly Dondokambey Gubernur Sulut.

Pihaknya tentu sangat mensuport niat dari Investor dan akan melakukan koordinasi dengan instansi teknis lainnya sebelum mengeluarkan perizinan yang dibutuhkan. Harus ada rekomendasi teknis dari beberapa dinas terkait yang wajib dipenuhi investor, jelas Korah.

Namun, jika Investor mau mengikuti prosedur sesuai ketentuan yang ada,  Korah menjamin semua akan berhasil dan sukses, sembari mengingatkan bahwa di Dinas PM & PTSP Propinsi Sulut tidak memungut biaya apapun dalam mengurus perizinan.

Ditambahkan Joy,  karena Investasi dibidang Pariwisata yang berlokasi dibibir pantai, maka harus mengikuti aturan Perda RTRW dan Perda Zonasi Propinsi Sulawesi Utara.

Frangky Mamahit selaku Pimpinan  PT.  Bias Mandiri Cabang Manado menjelaskan, Perusahaannya akan membangun Fasilitas Pariwisata dengan nama ” Manado Bay Resort” seluas 5 Ha. di Kelurahan Meras Kecamatan Bunaken Kota Manado.

Berbagai faslitas yang akan dibangun diantaranya : Objek Wisata Bakau,  Cotage,  Motel,  Mini Plaza,  Kolam renang dan Dermaga Terapung sesuai standart Internasional dengan Total Investasi Rp.  70 Miliar.

Ditambahkan Frangky,  pemilik perusahaan adalah asli Putra Kawanua yaitu Robby Mamahit, yang merasa terpanggil untuk membangun Pariwisata di Manado. Adapun fasilitas yang akan dibangun sama dengan yang ada di Pulau Batam milik PT.  Bias Mandiri.

Turut hadir pada presentasi ini, Ir.  Roy Terokh Kabid PTSP Dinas Penanam Modal dan PTSP Sulut, bagian Perencanaan dari PT.  Bias Mandiri. (jansen)

You must be logged in to post a comment Login