Jurnalis Sulut Kecam Aksi Bom Surabaya

Manado, sulutlink. com- Tragedi Bom Surabaya membawa duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Buktinya,  sekira ratusan Jurnalis Sulawesi Utara yang tergabung dari berbagai media dalam wadah, jurnalis Polda Sulut, Jurnalis Independent Pemerintah Sulawesi Utara (JIPS), Jurnalis Dewan Provinsi  (Deprov) , Jurnalis Tomohon serta Jurnalis Pemerintah Kota Manado Senin (14/05/2018) mengelar demo aksi damai yang dipusatkan di Lapangan Polda Sulut dan Zero Point dikawasan pusat Kota 45.

Dalam aksi demo yang dihadiri oleh Kadivpid Hubmas Mabes Polri Brigjen Polisi FJ Mirah serta Wakil Ketua Dewan Provinsi Wenly Lumentut SE,  menyatakan kut berlangsungkawa kepada korban bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, pada Minggu (13/5/2018) pagi.

“Kami mengutuk keras tindakan terorisme yang terjadi di Surabaya. Dan kami selaku Jurnalis Sulawesi Utara mengucapkan turut berbela sungkawa dan berdukacita yang sedalam dalamnya. Dan semoga para korban yang meninggal dunia diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan semoga lekas diberi kesembuhan bagi korban yang sedang dalam perawatan medis,”kata Ketua pelaksana Mecky Ketua Wartawan Polda Sulut.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Wenly Lumentut mengatakan,  teroris adalah musuh semua elemen masyarakat. Oleh karena itu kami mengajak seluruh element warga yang ada di Sulawesi Utara untuk terus waspada menjaga daerah kita dari terjangan para teroris.

” Seluruh element warga baik lintas agama,  para tokoh tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama sama menjaga daerah Sulawesi Utara, ” koar Lumentut. Dirinya sangat berharap agar para aparat kepolisian segera mengusut tuntas tragedi ledakan bom di Surabaya.

“Teroris adalah musuh kita bersama dan musuh semua umat beragama. Tiada satu ajaran agama apapun yang membenarkan tindakan kekerasan. Dan kami optimis pihak kepolisian mampu mengusut tuntas dalang dari semua kejahatan ini,” tegasnya.

Aksi,  demo damai dalam bentuk orasi mengutuk kekerasan pengeboman Surabay terus berlanjut sampai di kawasan pusat Kota 45 tepatnya dibundaran Zero Point yang dibawakan oleh para Jurnalis Sulut.

“Kami mengutuk keras tindakan brutal yang dilakukan oleh teroris si Surabaya.  Dan sebagai warga Muslim kami kutuki tindakan keji para pelaku bom bunuh diri di Surabaya yang menewaskan 9 warga tak berdosa, ” pungkas Budi Rarumangkay salah satu jurnalis muslim yang ada di Sulawesi Utara.

Berikut Seruan Wartawan Sulawesi Utara :

1 Kami warya an Sulut mengutuk dan mengecam aksi bom Surabaya

2. Mendesak Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut

3. Mendukung Polri memberantas terorisme

4. Mengajak seluruh masyarakat tidak menyebarkan foto atau video korban terorisme

5. Bersama menjaga keamanan dan ketertiban dibumi Nyiur melambai ini

(RONALD GAMPU)

You must be logged in to post a comment Login