Kabag Perekonomian Tomohon Hadiri Rakorpusda TPID di Jakarta

Foto bersama Kabag Perkonomian Sekda Kota Tomohon Harny Korompis SE di sela-sela kegiatan Rakorpusda TPID.

 

Tomohon, sulutlink.com – Bertempat di Hotel Ambhara Jakarta, melalui Plt. Dirjen Bina Bangda Ir. Diah Indrajati, MSc menyatakan bahwa Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah (Rakorpusda) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) ini bertujuan, untuk menindaklanjuti arahan Presiden mengenai peningkatan perekonomian dan pengendalian inflasi. Kamis (18/10/2018).

Selain itu, lanjut Indrajati, Pemerintah Daerah harus mengikuti/mengembangkan dan melakukan diskresi pengendalian inflasi di daerah masing-masing. Dan segera merumuskan road map sesuai dengan arahan dari pusat.

Dalam rapat ini juga mengemuka mengenai 4 hal yang penting dalam TPID, dimana menurut Presiden Jokowi yaitu: ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, komunikasi yang efektif.

Rakorpusda TPID Wilayah Sulawesi Utara, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua Tahun 2018 berlangsung di Jakarta.

Diharapkan agar TPID yang dikembangkan di daerah dapat disesuaikan dengan daerahnya masing-masing. Apabila memiliki permasalahan maka dapat memetakan permasalahan yang dihadapi oleh daerah dan nantinya akan difasilitasi oleh pusat.

” Dalam hal ini juga tiap daerah dimintakan agar dapat bekerja sama dengan daerah-daerah lain agar dapat tercapai tujuan dari TPID,” ujarnya.

Rakorpusda ini dilanjutkan dengan diskusi panel. Kegiatan ini dihadiri oleh Dirjen Bina Bangda, Dirjen Keuangan Daerah, Sekda, para Asisten, Kepala Biro Perkonomian, Kabag Perekonomian dari tiap daerah yang terundang.

Kota Tomohon sendiri dihadiri oleh Kepala Bagian Perkonomian Sekda Kota Tomohon Harny Korompis SE, Kasubag dan Staf pelaksana. (sm)

You must be logged in to post a comment Login