Kabar Gembira !!! Gaji ASN Pemkab Minsel Siap Dibayarkan Akhir Bulan Januari 2020

Minsel,Sulutlink.com- Polemik pembentukan AKD di DPRD Kabupaten Minahasa Selatan telah berdampak pada batalnya pelaksanaan Rapat Paripurna penetapan Peraturan Daerah (Perda) APBD tahun anggaran 2020.

Kondisi ini mendorong pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, sebagaimana aturan harus memakai Peraturan Bupati (Perbub) sebagai landasan hukum untuk menjalankan APBD T.A 2020 yang terlebih dahulu melalui evaluasi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

Akibatnya, besaran keuangan APBD T.A anggaran 2020 akan tetap mengacu pada besaran angka di APBD T.A 2019 yaitu sebesar Rp 1 Triliun lebih dan tidak ada penambahan anggaran belanja.

Hal tersebut diatas mengakibatkan pembayaran gaji pegawai (ASN) di bulan Januari 2020 tidak tepat waktu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Minsel Denny Kaawoan,SE,MSi kepada awak media mengatakan, pembayaran gaji bulan Januari 2020 akan dibayarkan pada akhir bulan ini.

Menurutnya, molornya pembayaran gaji pegawai disebabkan penetapan APBD T.A 2020 harus memakai Peraturan Bupati (Perbub) dan sekarang ini masih dalam tahap evaluasi di Pemprov Sulut.

Sementara itu disisi lain Kabid Anggaran Badan PKAD Minsel Johel Walangitan kepada awak media, Kamis (23/1/2020) diruang kerjanya mengatakan, sekarang ini Pemerintah Daerah Minsel telah mengantongi Peraturan Bupati nomor 1 tahun 2020 tentang Tata Cara Pembayaran Gaji dan Tunjangan ASN di Kabupaten Minsel tahun anggaran 2020.

“Dengan dikantonginya Perbub nomor 1 tahun 2020 maka gaji ASN sudah bisa direalisasikan akhir bulan Januari 2020 ini,” jelas Walangitan.
(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login