Kacab Minsel/Mitra Dinas Dikda Provinsi Sulut Ajak Wartawan Santun Dalam Menjalankan Tugas

Minsel,Sulutlink.com- Kepala Cabang Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Minahasa Tenggara Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, mengajak wartawan untuk santun dalam menjalankan tugas.

Kacab Minsel/Mitra Dinas Dikda Provinsi Sulut Max Lengkong kepada awak media, Selasa (14/4/2020) diruang kerjanya mengatakan, dirinya mempunyai pengalaman buruk, dimana dirinya waktu lalu didatangi dua orang oknum yang mengaku wartawan namun berperilaku bukan seperti wartawan.

Menurutnya, saat datang oknum yang kemudian dikenal berinisial HP ditemani anaknya dan karena tidak memperkenalkan diri, maka pihaknya mengambil inisiatif menanyakan identitas diri mereka.

Ditambahkannya, oknum tersebut menyatakan bahwa keduanya seorang wartawan, namun kemudian karena pertanyaan-pertanyaan yang bersangkutan terkesan lebih menghakimi pihaknya, maka tak terelakkan terjadi perdebatan diantara kedua pihak.

Dijelaskannya, tanpa diduga anak dari oknum yang mengaku wartawan kemudian memukul meja dengan tangannya dan sontak membuat kaget serta gaduh seisi ruangan.

“Melihat gelagat tidak sopan yang ditunjukan oknum wartawan tersebut, maka saya langsung mengusir keduanya keluar dari ruangan kerja. Saya juga mengintruksikan kepada semua kepala sekolah SMA/SMK di Kabupaten Minsel/Mitra, untuk tidak lagi menerima mereka,”ucapnya.

Untuk itu Max Lengkong mengajak agar para wartawan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk dapat memperhatikan kode etik jurnalistik di saat menjalankan tugas sebagai wartawan.

“Kami tau di Minsel masih banyak wartawan yang profesional dan memperhatikan kode etik jurnalistik. Kami ingin bermitra dengan wartawan, namun kami tidak mau mendapat perlakukan yang tidak sopan seperti yang pernah kami alami waktu lalu,”jelas Lengkong.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login