Kadis Dikpora Minsel Sentil Pengisian Jabatan Kepsek SD Dan SMP

Kadis Dikpora Minsel DR Fietber Raco

Minsel,Sulutlink.com- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan akui sedang mengevalusi kinerja dari para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP.

Kadis Dikpora Kabupaten Minsel DR Fietber Raco kepada awak media mengatakan, evaluasi atas kinerja para Kepsek SD dan SMP adalah suatu keharusan agar dapat mengukur kualitas dan kuantitas kinerjanya.

Menurutnya, guru profesional harus mempunyai 4 (empat) kompetensi yaitu, kompetensi Akademik, kompetensi Pedagogis (mengajar), kompetensi Kepribadian dan kompetensi Sosial.

Dijelaskannya, untuk pengisian jabatan Kepsek SD dan SMP akan mengacu pada aturan dan diperkirakan akan terjadi pergeseran pengisian jabatan sekitar 20 persen dari formasi yang ada.

“Sekitar 80 persen posisi jabatan Kepsek akan dipertahankan dan 20 persen akan dilakukan evaluasi pengisian jabatan dan ini adalah angka yang ideal,”ucap Raco.

Dia juga menegaskan, untuk jabatan Plt. Kepsek dipastikan akan menjadi bahan evaluasi pihaknya dan ini bertujuan agar mutu pendidikan di Kabupaten Minsel dapat ditingkatkan. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login