Kadis PMD Minahasa : “Mobil Sampah Desa Harus Bertuliskan “Mobil Sampah” dan Harus Berplat Merah.”

Minahasa, Sulutlink.com – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara, Jeffry Tangkulung mengaskan agar mobil pick up yang ada di beberapa desa di Kabupaten Minahasa yang pengadaannya bersumber dari Dana Desa (DanDes) 2020, harus bertuliskan “Mobil Sampah”. Selain lebel tersebut, mobil aset Pemerintah Desa wajib berplat nomor Merah, sebagai mana layaknya mobil dinas lainnya, milik pemerintah.

Jeffry Tangkulung selaku Kepala Dinas PMD Minahasa mengatakan hal ini di sela kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Perangkat Desa (3/08) Di Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupten Minahasa.

Kegiatan rutin Pelatihan peningkatan kapasitan perangkat desa yang disponsori Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Utara ini, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn,
Camat setempat Fabian Mendur. SPt. MM, Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthonius Tumbelaka dan Asisten I PemKab Minahasa Dr. Denny Mangala,
Sebagai nara sumber dalam kegiatan rutin tahunan di tingkat Pemerintahan Desa.

Di hadapan para Hukum Tua (Kades) dan perangkat Desa yang ada di Kecamatan Kawangkoan Utara Kadis PMD Jeffry Tangkulung bersama nara sumber tersebut, tetap mengingatkan kepada peserta pelatihan itu tentang pentingnya untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam situasi kebencanaan Pandemi Corona Virus yang harus tetap diupayakan pemutusan mata rantai penyebarannya.

“Sebagai Apratur di Desa tentunya harus menjadi teladan dan pola anutan bagi warga masyarakat di Desa.” pungkas Tangkulung. (Harry)

You must be logged in to post a comment Login