Kadis Tangkulung: Pemberhentian Perangkat Desa Harus Dikoordinasikan Dengan Pemerintah Kecamatan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung SH,MAP

Minahasa-Sulutlinkcom-Adanya pemberhentian perangkat desa sepihak dari Hukumtua, mendapat tanggapan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung SH, MAP.

“Perangkat Desa yang diberikan kepercayaan untuk melakukan tugas sebagai aparat desa yang sudah tidak aktif dalam tugas, tentunya sebagai hukumtua atau pimpinan mempunyai hak dan kewenangan untuk mengevaluasi terhadap kinerja perangkat desa tersebut” Kata Kadis Tangkulung Kepada media saat melakukan sosialisasi Penggunaan Dana Desa Pada Selasa (15/09) di Kecamatan Kakas Barat.

Ia menjelaskan, Langkah yang diambil Pemerintah Desa adalah mengundang perangkat desa tersebut, “melakukan pembinaan sekaligus evaluasi terhadap kinerja yang berhubungan dengan tugasnya sebagai perangkat desa, agar supaya tidak akan menimbulkan kecemburuan sosial terhadap perangkat desa yang lain,” jelasnya.

Apabila yang bersangkutan benar-benar sudah tidak mau bekerja tentunya Pihak Hukumtua akan berkoordinasi dengan pemerintah Kecamatan untuk mengganti perangkat desa tersebut

Harus ada rekomendasi dari Pihak Kecamatan, agar supaya tidak akan ada pendapat tentang pemberhentian sepihak dari Hukumtua.

“Intinya Koordinasi antara pemerintah Desa dengan perangkat desa tersebut yang diketahui oleh pemerintah Kecamatan” Tukasnya. (Prokla)

You must be logged in to post a comment Login