KALOH: Kami Lapor Pimpinan Dulu, Siap Bawa Tuntutan ke DPR-RI

DEPROV, Sulutlink.com – Rumah Demokrasi Sulut sedang berhikmah dan kyusuk peringati HUT Provinsi Sulut ke-55 yang dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan dari pusat, provinsi dan dan kabupaten kota, tanpa diduga ada sekelompok yang menamakan dirinya Koalisi Masyarakat Sipil Anti Kekerasan Seksual (KMSAKS) Sulut sambangi Kantor DPRD Sulut.

Panitia HUT tidak ingin kecolongan situasi yang bisa berdampak menganggu jalannya rapat paripurna, seluruh rangkaian pesta rakyat sulut baik diarea indoor rapat, maupun area outdoor rapat sudah steril alias aman.

Lewat kordinasi yang baik, maka KMSAKS Sulut diterima langsung Legislator PDIP Fabian Kaloh,SH dan Melky Pangemanan

Kronologi aksi koalisi diantaranya yang tertulis pada selebaran ada dua tuntutan (aspirasi) yakni;

“Menuntut legislator gedung cengkih untuk menyatakan sikap mendukung disahkannya RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS), dan menuntut untuk mengirimkan surat menyatakan dukungan ke DPR RI sebagai bukti bahwa legislator gedung cengkih mendukung RUU Penghapusan Kekerasan Seksual,”tegas yang mewakili Swara Parangpuan Nurhasana.

“Koalisi lewat aksi damai ini, mendesak DPR RI agar menunda pengesahan RUU RKUHP segera melakukan revisi melalui pembahasan ulang tentang pasal-pasal yang terkesan masih bermasalah,” ujar Hurhasanah.

Politisi PDI-P Fabian Kaloh, SH saat menyampaikan pengarahannya, kami mengapresiasi para peserta aksi ini, dan berkomitmen siap akan berusaha membawa aspirasi dalam sidang paripurna.

“Pastinya tuntutan dari peserta aksi akan dikawal dan dibawa dalam paripurna. Karena kami penyambung lidah rakyat pastinya hal tersebut akan disampaikan,” kata Kaloh.

“Pada prinsipnya kami menerima aspirasi para pengunjuk rasa, kami laporkan pimpinan dulu untuk membantu meneruskan tuntutan ini ke DPR-RI.

“Memang sudah cukup lama RUU PKS belum disahkan, dan lewat pertemuan ini semoga dengan tuntutan ini RUU tersebut bisa dipercepat, diproses menjadi UU oleh DPR,” pungkas Fabian Kaloh yang juga Tonaas Wangko BMI Bitung ini.

redaksi2Supit September 24 2019

You must be logged in to post a comment Login