Kambey, Siap Kawal Aspirasi Warga Ranotana

Foto bersama warga ranotana lingkungan II

Manado, Sulutlink.com – Reses I Anggota DPRD Provinsi Sulut Tahun 2021 mulai bergulir di masing-masing daerah pemilihannya (Dapil). Waktu kunjungan di tetapkan  selama delapan hari kerja dari Senin 5 April 2021 sampai dengan 15 April 2021.

Pantauan media sulutlink.com, Anggota DPRD Sulut, Agustien L Kambey dari Dapil Kota Manado di hari pertama memilih lokasi Kelurahan Ranotana Lingkungan II, Senin (5/4).

Berbagai masukan disampaikan warga, dikeluhkan terkait pembangunan Kanal di Lingkungan II melalui pak Novi Lumowa memaparkan ketika musim curah hujan intensitas tinggi kami di perhadapkan dengan datangnya bencana banjir ,” keluh Lumowa.

“Warga di sini selalu diperhadapkan dengan banjir. Saya mewakili masyarakat Ranotana mengusulkan agar pemerintah bangun Kanal, satu satunya solusi dalam rangka penanggulagan bencana banjir,” ungkap Lumowa.

Lanjut Lumowa, yang juga tokoh Agama setempat mengutarakan pentingnya membangun Kanal di area itu mengingat adanya bangunan proyek vital terkait  kegiatan layanan masyarakat.

Agustien Kambey Serap Aspirasi Warga

“Harus memperhatikan skala prioritas, contoh  bangunan proyek vital yang sangat dekat yaitu Gedung Rumah Sakit Umum Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Ratumbuisang,  Kantor PLN dan  POLDA Sulut,” tandas Lumowa.

Bukan itu saja, dalam reses itu ada lagi aspirasi yang dikemukakan warga mengusulkan pentingnya pembangunan drainase, sarana jalan, penerangan lampu jalan, sampai usulan untuk dibangun Rumah Susun (Rusun) khususnya warga yang tak mampu disamping program bantuan lainnya dari pemerintah. Perwakilan warga,  juga mengusulkan kondisi mobil pengangkut sampah sudah saatnya adakan peremajaan mobil untuk pengangkut sampah di TPA Ilo-ilo,” tukas, Lumowa.

Menanggapi berbagai masukan dan keluhan  itu Agustien Kambey, menyerap aspirasi warga dan mengatakan akan berkordinasi dengan dinas terkait dan tindak lanjutnya akan meneruskan usulan warga kepada pemerintah provinsi (pemprov) sulut  khususnya pembangunan Kanal.

“Kami akan teruskan seluruh masukan, usulan dan keluhan bapak/ibu, kebetulan saya duduk di Komisi III Bidang Pembangunan Infrastruktur dan akan mengawalnya sampai disetujui untuk pembangunan kanal,” janji Kambey.

” Kami setuju pentingnya sarana untuk pembangunan kanal karena lokasi itu dekat dengan RS. Ratumbuisang, Polda dan PLN. Dan semoga saya bisa mewujudkan aspirasi-aspirasi ini,” pungkas Kambey.

Turut hadiri di Reses I, Kepala Lingkungan, Tokoh Agama, dan Warga setempat.

You must be logged in to post a comment Login