Kandouw: Berharap Ajang Kejurda Tenis Dapat Memacu Motivasi Kaderisasi Atlet Tenis Sulut

Sulutlink.com Pemprov – Wagub Sulut Steven O.E. Kandouw mengatakan lewat kompetisi dan lokal konten ini optimis semangat dan komitmen atlet tenis Sulut dalam mengikuti kejurda menjadi ajang try out menuju Pra PON.

Kejurda Tenis Pengprov Pelti Sulut 2019 telah dibuka secara resmi Wagub Steven Kandouw bertempat di Lapangan Tenis Sario Manado, dan berlangsung sejak Jumat 12 hingga 14 Juli 2019

Lewat pengarahannya Wagub Kandouw yang juga Ketua Pengda Pengprov Pelti Sulut menegaskan pentingnya kompetisi dalam mengorbitkan atlet tenis di Sulut.

“Kompetisi dan lokal konten ini untuk memacu menciptakan bibit-bibit atlet tenis dari daerah kita ini tidak datang melalui pemberian orang tetapi diciptakan melalui berbagai kompetisi,” ujar Kandouw

Kandouw optimis semangat dan komitmen atlet tenis Sulut dalam mengikuti kejurda menjadi ajang try out dalam menghadapi Pra PON

“Mudah-mudahan melalui kompetisi ini dapat membangun prestasi atlet-atlet kita, sehingga atlet lokal layak diutamakan untuk mewakili daerah di ajang tingkat nasional,” tandas Kandouw.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Tenis Dody Sumayouw lewat laporannya mengatakan kejurda tenis akan berlangsung dari tanggal 12 s/d 14 Juli 2019 ini dengan diikuti oleh 97 petenis yunior dan petenis umum, 8 regu putra dengan jumlah atlet 72 orang, masing-masing kelas yunior 14 dan 16 tahun, serta petenis Umum dan Veteran.

“Adapun petenis Provinsi yang ikut adalah Maluku, Maluku Utara, Gorontalo dan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah. Juga atlet tenis Kabupaten Minahasa, Kotamobagu dan Manado,”papar Sumayouw.

Turut hadir pada pembukaan kejurda, Kadispora Sulut Marsel Sendoh, Marnex Berhimpong mewakili KONI Sulut, Teddy Mochsal mewakili Pelti Maluku dan Perwakilan Pelti Gorontalo Hartono Hadjarati. (HPS*)

Redaksi2Supit July 13 2019

You must be logged in to post a comment Login