Kani Pimpin Tim Relawan Pol PP Minsel Kloter Kedua Bencana Sulteng

Minsel, Sulutlink.com. Kepedulian terhadap korban bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, menjadi perhatian khusus Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Dr. Christiany Eugenia Paruntu SE. Ini terjawab dengan diberangkatkannya kembali tim relawan Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Minsel gelombang 2 yang dipimpin langsung oleh Kepala bidang (Kabid) Trantib, Mariano Kani ST, MSi, Sabtu (06/10) menuju Palu dang Donggala.

Menurut Kabid Transtib Minsel, ini adalah keberangkatan kloter kedua personil Pol PP  menuju ke lokasi bencana di Palu dan Donggala setelah yang pertama dilepas oleh Bupati Tetty Paruntu. Keberangkatan personil Pol PP kloter dua ini menggunakan Kapal Pelni KM Labobar.

Kepada media ini Kani menjelaskan bahwa kalau keberangkatan dirinya dan personil Pol – PP ini adalah murni untuk ikut terlibat langsung dalam proses evakuasi para korban yang mungkin terjebak di antara reruntuhan bangunan.

“Nantinya setelah sampai di sana (Palu), kami akan segera berkoordinasi dan langsung bergabung dengan Pos Bantuan Nasional serta siap menerima petunjuk apa yang akan kita lakukan di sana. Yang pasti, ini akan menjadi satu pengalaman yang sangat luar biasa.” Ujarnya. (Rulan Palit)

You must be logged in to post a comment Login