Kantor Baru CCI Wujud Perhatian & Kenyamanan Para Nasabah

Manado, Sulutlink.  PT. Bank Perkreditan Rakyat Cipta Cemerlang Indah ( BPR CCI ) Manado saat ini memiliki Kantor Pusat yang baru, terletak di Jl. A.A. Maramis Kairagi atau jalan utama dari – dan ke Bandara Sam Ratulangi – Pusat Kota Manado Kecamatan Mapanget.

Pengresmian penggunaan kantor berlantai 3 ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Komisaris Utama , Victor Denny Wangkar, Kepala Bagian Pengawasan OJK Manado, Syafrudin Lahase, yang mewakili Elyanus Pongsoda, Kepala OJK Manado, dan para Komisaris BPR CCI, (2/11).

Dalam arahan Syafrudin Lahase, menyambut baik dibangunya Kantor Pusat  BPR CCI yang baru.  Hal ini menunjukkan kesungguhan dari pemegang saham utuk menumbuhkan dan mengembangkan BPR CCI. Lahase mengajak kepada nasabah CCI agar tidak takut menyimpan uangnya di sini, karena setiap nasabah telah dijamin simpanannya oleh LPS..

Namun demikian diingatkan Lahase, agar Bank yang mendapat jaminan LPS agar mematuhi aturan yang ada, seperti Suku Bunga yang ditawarkan tidak melebihi ketentuan yang ada sebesar 8,5 % saja.  Jika bunga Simpanan diatas ketentuan maka harus dibuatkan surat pernyataan bahwa Simpanan Nasabah tidak dijamin oleh LPS. Jelas Lahase.

Sektor Industri Perbankan di Sulut menurut Lahase, terjadi ketidak seimbangan antara Uang yang disimpan terhadap Kredit yang disalurkan. Dimana Simpanan Nasabah Rp. 22,9 Trilliun,  sementara Jumalah Dana Dikelurkan Rp. 33 Trilliun.  Penyebabnya ditenggarai uang lebih yang masuk di Perbankan berasal dari sejumlah Proyek Strategis Nasional hasil kerja sama antar Perbankan.  Demikian juga yang terjadi di sektor BPR, Tabungan dari masyarakat hanya berjumlah Rp. 1.04 Trilliun sementara Dana Kredit tersalurkan Rp. 2,7 Trilliun.

Vicktor Denny Wangkar, Komisaris Utama BPR CCI, mengingatkan kepada segenap jajaran Direksi , Manager dan seluruh karyawan BPR CCI agar secara cepat mengimbangi perkembangan Fitek – Financial Technologi   , agar tidak tegilas dengan teknologi informasi yang semakin cepat berubah. Fenomena bisnis konfensional yang mulai berguguran digantikan dengan sistem teknologi, termasuk disektor Perbankan menjadi perhatian serius dari Wangkar.

Kesempatan ini, selain meresmikan penggunaan Kantor Pusat yang baru, juga di-Lauching Logo baru dari BPR CCI. Dijelaskan Wangkar, Logo baru ini tampil lebih elegan dan tidak kaku untuk dilihat.  Diharapkan dengan logo baru ini maka seluruh jajaran CCI dalam bekerja dan berkarya dijiwai dengan semangat baru dan terus berinovasi demi kemajuan BPR CCI.

Novry Mamoto selaku GM PT. BPR CCI, menambahkan, hingga saat ini nasabah BPR CCI tersebar di Kota Manado, Tondano, Tomohon, Bitung dan Minahasa Utara dengan sasaran utama disektor Kredit Barang Elektronik, Logam Mulia Emas, Pensiunan, Kendraan Bermotor dan UMKM dengan jaminan berupa Sertifikat Tanah.  Mulai hari Senin depan  ( 4/12), seluruh pelayanan kepada Nasabah dipindahkan  ke Kantor Pusat ini, yang selama ini berada di Ruko depan Gereja Sentrum Mananado.

Fasilitas Kantor yamg baru ini sagat elegan penataanya, dan tersedia lahan parkir yang luas, baik di depan kantor juga ada halaman parkir dibagian belakang kantor yang sangat aman, juga bebas dari macet.  Diharapkan para nasabah dan calon nasabah dapat lebih nyaman selama berada di kantor yang baru ini, jelas Novry. ( jansen )

 

You must be logged in to post a comment Login