Kapolres Minsel Pimpin Sertijab !!! Jabatan Kabag Ops Dan Kasat Intelkam Serta Kapolsek

Minsel,Sulutlink.com- Kapolres Minahasa Selatan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kapolsek, Rabu (22/1/2020) yang dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel.

Upacara Sertijab dihadiri oleh seluruh pejabat utama, para Kapolsek, Bhayangkari dan personel jajaran.

Jabatan yang diserahterimakan yaitu Kabag Ops dari Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, digantikan Kompol Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, SIK, yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit I Ditreskrimsus Polda Sulut dan selanjutnya Kompol Syaiful Wachid, SH,SIK, dipromosikan sebagai Wakapolres Bolmong.

Kabag Sumda Kompol Rony Loing, SH, digantikan AKP I Ketut Mantra, SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Kotamobagu, sementara itu Kompol Rony Loing, SH, dipromosikan sebagai Wakapolres Kepulauan Sitaro.

Kasat Intelkam Iptu Ruben Siregar, STK, digantikan AKP Jose Trisko yang sebelumnya bertugas di Dit Intelkam Polda Sulut dan selanjutnya Iptu Ruben Siregar, STK, selanjutnya pindah tugas ke Dit Intelkam Polda Sulut.

Sementara itu Kapolsek Amurang kini dijabat Iptu Charles Lumanauw, yang dahulunya menjabat Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel. Jabatan Kapolsek Amurang sebelumnya dijabat Iptu Moch. Nandar, yang telah dipindahtugaskan ke Polda Banten.

Selanjutnya, Kapolsek Sinonsayang Iptu Mulyadi Lontaan, digantikan Iptu Tedip Malamtiga yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bag Ren Polres Kepulauan Sangihe dan Iptu Mulyadi Lontaan selanjutnya bertugas ditempat yang baru sebagai Kasubbag Pers Bag Sumda Polres Minsel.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, digantikan Iptu Jefry Mailensun yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ranoyapo dan Iptu Robby Tangkere kini menjabat Kasubbag Humas Polres Minsel.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun digantikan Iptu Rani Rorong, SH, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Tompasobaru dan Iptu Jefry Mailensun dimutasikan sebagai Kapolsek Tompasobaru.

Kapolres Minsel dalam sambutannya mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar terjadi di lingkungan Polri, sebagai sarana penyegaran organisasi serta pengembangan karier personel.

“Mutasi jabatan juga sebagai wujud berjalannya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran dan promosi personel, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ujar Kapolres.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih dalam upaya memajukan organisasi Polres Minsel. “Kepada para pejabat yang baru diminta untuk langsung menyesuaikan dengan lingkungan penugasannya. Berikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kapolres.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login