Kapolres Minsel Tegaskan Keamanan Dan Ketertiban di Tompasobaru Tanggungjawab Bersama

Minsel,Sulutlink.com- Insiden perkelahian antar kelompok warga di Desa Pinaesaan dan Desa Tompasobaru Dua beberapa hari lalu, mendapat perhatian khusus dari Polres Minsel dan Pemerintah Kabupaten Minsel.

Untuk itu Polres Minsel menggelar pertemuan bersama yang diadakan di Kantor Polsek Tompasobaru dan melibatkan unsur Pemerintah Kecamatan Tompasobaru, Pemerintah Desa Tompasobaru Dua, Pemerintah Desa Pinaesaan, TNI Kodim 1302 Minahasa, Kesbangpol Kabupaten Minahasa Selatan, serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Pertemuan dihadiri Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno,SE, Perwira penghubung TNI Kodim 1302 Minahasa Mayor Inf.Jus Lutag, Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha,SH, Kaban Kesbangpol Minsel Drs.Benny Lumingkewas, Camat Tompasobaru Drs.Djemi Loa, Camat Maesaan Meyti Pangau,S.Pd, Hukum Tua Desa Tompasobaru Dua Herman Palit,SIP, Hukum Tua Desa Pinaesaan Jhony Lampus,SE, BPD Desa Tompasobaru Dua dan Desa Pinaesaan.

Pertemuan ini dilakukan untuk mencari akar permasalahan terkait dengan terjadinya konflik perselisihan antar kelompok warga Desa Tompasobaru Dua dan Desa Pinaesaan.

Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan pertemuan akan ditampung aspirasi, keluhan, saran, serta rumusan jalan keluar dari permasalahan tarpok kedua desa.

Kapolres juga menekankan, bahwa stabilitas kamtibmas di wilayah Tompasobaru merupakan tanggungjawab bersama.

“Stabilitas kamtibmas di wilayah Tompasobaru ini bukan hanya tanggungjawab Polisi atau TNI, melainkan tanggungjawab kita semua, unsur pemerintah desa dan segenap elemen masyarakat,” ujar Kapolres.

Kegiatan pertemuan ini diisi dengan diskusi terbuka, penyampaian pendapat, saran serta pernyataan kesepakatan bersama untuk menghentikan perselisihan antar kelompok (tarpok) Desa Pinaesaan dan Tompasobaru Dua.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login