KAPOLSEK KAWANGKOAN: SELALU PATROLI DAN JADA RUMAH IBADAH DI TIAP MINGGU

Kawangkoan, Sulutlink.com. Giat jaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terus digalakkan oleh jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawangkoan.

Guna mencegah serta mengatasi segala bentuk gangguan kamtibmas agat situasi tetap aman dan kondusif.

Wilayah tugas Polsek Kawangkoan jajaran Polres Minahasa ini, mencakup 3 Kecamatan, yakni kec Kawangkoan, Kec Kawangkoan Utara dan Kec Kawangkoan barat. Diapit Polsek Sonder yang masuk wilayah hukum Polres Tomohon dan Polsek Tareran yang adalah jajaran Polres Minahasa Selatan dan di sebelah timur Polsek Remboken serta bagian Tenggara Polsek Tompaso.

Polsek Kawangkoan yang dipimpin oleh
Kapolsek Kawangkoan IPTU POL Anthon Tumbeka mengakui bahwa rutinitas Patroli di siang dan malam, selalu dilaksanakan setiap hari. Ditambahkan Tumbelaka, bahwa di tiap hari minggu, di mana kegiatan ibadah sedang berlangsung di gereja – gereja, sebagian besar personil anggota Polsek disebar di 3 Kecamatan tersebut di atas, selanjutnya bersiaga di tempat ibadah gereja. Selain menjaga gereja dan mesjid dijaga, pihak polsek kawangkoan juga rutin mengawasi siswa-siswi, utamanya SMP SMA yang suka membolos di tempat umum pada saat jam belajar sedang berlangsung di sekolah mereka.

Menyikapi maraknya penggunaan sepeda motor bagi siswa sekolah smp dan sma, Polsek Kawangkoan turun langsung di sekolah sekolah yang kedapatan siswa siswinya mengendarai sepeda motor. Demi keselamatan jiwa pelajar yang adalah generasi generasi harapan bangsa, Tumbelaka memberikan pembinaan langsung dan mewarning agar memakai helm jika mengendarai motor. Termasuk Surat Ijin Mengemudi (SIM), diharapkan agar dimiliki oleh semua masyarakat pemilik/ pengendara Sepeda motor dan Mobil.

Sebagai Kapolsek, IPTU Anthon Tumbelaka didukung 5 Orang Perwira Pertama yang senioritas masa tugas ke 5 Pama tersebut tidak diragukan lagi dalam pengalaman bertugas di wilayah Kawangkoan Raya. Ke 5 Pama Polsek Kawangkoan itu adalah ; Inspektur Dua (IPDA) Carlos (Waka Polsek), IPDA Novie Singal (Kanit) PROPAM) IPDA Hanny Rori (Kanit Shabara) IPDA Jemmy Sigarlaki (Kanit Lantas) IPDA Recky Lapian (Kanit Intel Pulbaket). (Harry)

You must be logged in to post a comment Login