Kapolsek Manus: Situasi Rekapitulasi di PPK Malalayang Aman Terkendali

 

Manado, sulutlink.com – Pengamanan pada proses Rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Malalayang, sejak tanggal 18-26 April 2019, masih dalam situasi aman dan terkendali. Demikian disampaikan Kapolsek Urban Malalayang Kompol Frangky Manus menjawab wartawan Sulutlink.com, Jumat (26/04/2019).

Dikatakan Kapolsek Manus, personil yang diturunkan dalam melalukan pengamanan di lokasi rekapitulasi tingkat kecamatan setiap hari selama 1×24, terdiri 13 anggota Polri dan 2 dari TNI yakni Kodim Manado dan Koramil.

Sementara itu, lanjut Kapolsek Manus sesuai data yang ada, untuk Kecamatan Malalayang itu sendiri terdapat 219 TPS dikalikan 5 kotak dan ini menjadi pokok pengamanan yang perlu dilakukan para personil yang ditugaskan.

” Jadi kami berharap agar pihak PPK dibawah pengawasan Panwas Kecamatan dalam melaksanakan rekapitulasi berjalan dengan aman dan terkendali,” beber Kapolsek Manus.

Menurut Kapolsek Manus, berdasarkan evaluasi sampai saat ini aman tidak ada hal yang menonjol. Dan itu juga terjadi berdasarkan koordinasi yang baik antara PPK, Panwas Kecamatan termasuk aparat keamanan.

Selain itu juga, kata Kapolsek Manus, ada kunjungan baik itu dari pihak Polres Manado dan Polda sebagai perwira pengamat, yang datang melihat langsung proses relapitulasi yang dilaksanakan di tiap PPK yang ada. (Sten’Ma)

You must be logged in to post a comment Login