Karyawan Gugat Bos CV Surya Terang di Disnakertrans Minsel

Minsel,Sulutlink.com- Diperlakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak, karyawan di CV Surya Terang mengadu ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Minahasa Selatan.

Goodlive Ludong dan Melki Timbong karyawan CV Surya Terang saat dimintai konfirmasi, Selasa (10/3/2020) di kantor Disnakertrans mengatakan, merasa keberatan atas keputusan PHK sepihak yang dilakukan pihak perusahaan terhadap mereka.

Menurutnya, perusahaan yang terletak berdampingan dengan kawasan TPA Mobongo, bergerak di bidang produksi arang tampurung.

“Awalnya mereka merumahkan kami dengan alasan kehabisan bahan baku untuk produksi. Kami meminta perusahaan agar tidak merumahkan para pekerja dan mengambil kebijakan melakukan sistim roling hari kerja,”ucap Ludong.

Ditambahkannya, permintaan pekerja dijawab pihak perusahaan dengan merumahkan mereka, selama seminggu tidak bekerja.

Dijelaskannya, lepas seminggu kemudian para pekerja menanyakan kembali kepastian kelanjutan pekerjaan, namun dijawab dengan memberhentikan secara sepihak.

“Kami datang mengadu ke Disnakertrans Minsel dan meminta pemerintah untuk menyelesaikan masalah yang kami hadapi,”ucap Melki Timbong.

Sementara itu Kadis Nakertrans Minsel Drs Sony Maleke kepada awak media mengatakan, akan menindaklanjuti permasalahan ketenagakerjaan yang dilaporkan karyawan CV Surya Terang dengan akan memanggil pihak management perusahaan.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login