Kasus positif COVID-19 di Sulut bertambah jadi 32 Orang

Manado, Sulutlink.com – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyatakan jumlah kasus positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah itu bertambah sebanyak 12 orang, sehingga secara keseluruhan berjumlah menjadi 32 orang.

“Mereka, para pasien positif COVID-19 itu sudah berada dalam ruangan perawatan di rumah sakit,” kata Juru Bicara  Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulut dr Steaven Dandel di Manado, Kamis.

Ia menjelaskan bahwa sebelumnya jumlah kasus positif COVID-19 pada beberapa hari lalu tetap berada di angka 20.

Disebutkannya bahwa total yang dirawat di RSUP Kandou lima orang, Rumah Sakit Pobundayan lima orang, Rumah Sakit Wolter Mongindisi 10 orang, RSUD Anugerah Tomohon dua orang, dan Rumah Sakit Liunkendage satu orang.

Dari 32 kasus tersebut, kata dia, sebanyak 23 orang sedang dirawat, enam dinyatakan sembuh, dan tiga meninggal dunia.

Sebanyak 12 kasus yang bertambah pada Kamis ini, kata dia, terdiri atas pasien ke- 21, jenis kelamin laki-laki, berumur 33 tahun berasal dari Kota Kotamobagu. Pasien tersebut mempunyai riwayat mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien ke- 22, laki laki berumur 35 tahun, berasal dari Kota Kotamobagu, juga memiliki riwayat mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien ke- 23, perempuan berasal dari Kota Kotamobagu, memiliki riwayat kontak erat risiko tinggi dari keluarga yang mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien ke- 24, perempuan delapan tahun, asal Kota Kotamobagu memiliki riwayat kontak erat risiko tinggi dari keluarga yang mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Pasien ke- 25, perempuan berumur 52 tahun, berasal dari luar daerah dan sekarang berada di Tomohon, memiliki riwayat kontak erat risiko tinggi dengan pasien ke- 6 yang telah meninggal.

Pasien ke- 26, laki-laki berumur 58, tinggal di Tomohon, sama status dengan pasien sebelumnya yang memiliki erat risiko tinggi pasien nomor ke- 6.

Pasien ke- 27, laki-laki, 41 tahun tinggal di Manado, adalah pelaku perjalanan dari daerah dengan transmisi lokal, Jakarta.

Pasien ke- 28, perempuan, berumur 71 tahun memiliki kontak erat dengan pasien ke-16 yang dinyatakan positif COVID-19. Lalu,  pasien ke- 29, laki laki berumur 20 tahun tinggal di Manado, memiliki riwayat kontak erat dengan pasien ke- 15.

Pasien ke- 30, perempuan berumur 43 tahun, asal Manado, memiliki kontak erat dengan pasien ke- 15, pasien ke- 31, laki laki berumur 22 tahun, asal Kabupaten Kepulauan Sangihe, pasien tersebut mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

Sedangkan pasien ke- 32, laki-laki berumur 44 tahun berasal dari Kota Kotamobagu, mengikuti acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, demikian Steaven Dandel. (ANT/Ryn)

You must be logged in to post a comment Login