KBP2MI Lantik Kepala UPT, pesan BR: Berani Bermimpi Berani Mengeksekusi

adm.2.bp2mi.lantik.jan.20.2021

KEPALA BP2MI BENNY RHAMDANI SAAT MELANTIK 3 UPT DAN PEJABAT FUNGSIONAL

Manado, (sulutlink.com) – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani telah melaksanakan Pelantikan dan Sumpah Jabatan  3 Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan 1 tenaga fungsional BP2MI Pusat,  di Swissbell Hotel Manado, Rabu (20/1/2021) siang

Menurut  Benny Rhamdani pelantikan Kepala UPT baru sebagai penyesuaian dari perubahan nama sesuai Undang-undang dan sebagai hasil dari evaluas

“Ini bagian dari reorganisasi. Dulu namanya Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Terbit Undang-undang baru nomor 18 tahun 2017, berubah nama menjadi Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Karena perubahan nama, perubahan Undang-undang, maka struktur organisasi berubah. Karena perubahan tadi, saya melakukan evaluasi terhadap kinerja dari masing-masing pimpinan UPT-UPT di BP2MI, maka kita mengambil keputusan yang sangat penting, hari ini termasuk melantik 3 Kepala UPT,” ujar Rhamdani.

BR, menyentil sejarah Aktifis reformasi di tahun 1998,  bahwa ini juga bagian dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai undang-undang dan peraturan yang ada,” tuturnya.

Ketika saya dilantik Presiden Joko Widodo 15 April 2020 sebagai Kepala Badan, lanjut Benny,  “Presiden menitipkan pesan lindungi PMI atau dulu disebut TKI (Tenaga Kerja Indonesia) dari ujung rambut sampai ujung kaki.

“Berikan pelayanan maksimal dan kerja optimal buat tenaga kerja Indonesia, baik dari pusat sampai daerah. Seorang Pemimpin harus merangkul jajaran dan  stafnya untuk berlari bersama-sama menghasilkan inovasi-inovasi pelayanan Pekerja Migran Indonesia (PMI), tanamkan semangat berani bermimpi, berani mengeksekusi,” ujar BRANI.
“Jadi bagi 3 Kepala UPT yang baru dilantik adalah Perpanjangan Tangan Sekaligus Wajah BP2M di daerah,” sambungnya.

Dirinya juga menegaskan, karena perang kita saat ini perang melawan sindikat pengiriman tenaga kerja ilegal. Jadi tidak boleh lagi PMI mengalami kesulitan dan kendala apa pun dalam pengurusan apa pun di BP2MI,” tandas  Rhamdani.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani, menitipkan pesan dan harapannya kepada 3 UPT yang baru dilantik, agar setiap kebijakan-kebijakan dari pusat harus dikomunikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan terkait di daerah masing-masing,” tutupnya.

Prosesi Pelantikan UPT BP2M

Berikut nama dan jabatan yang dilantik, 1. Hendra Toku Makalalag, S.IP sebagai Kepala UPT BP2MI Provinsi Sulawesi Utara, 2. Amir Hakim Abdi Sihotang, SP sebagai Kepala UPT Banjarbaru, 3. Dra.Diah Andarini Widiastuti sebagai Kepala UPT Jogjakarta,  dan  Sri Mulyani, S.Sos, MM sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama BP2MI Pusat. (Rel).

You must be logged in to post a comment Login