Kegiatan Bisnis dan Ekonomi di Kota Manado, Menunggu Kesiapan Pengelolah

Anggota Komisi II DPRD Sulut
KRISTO IVAN LUMENTUT

Deprov (sulutlink.com) Masyarakat Kota Manado mendesak pemerintah aktifitas perbelanjaan seperti pusat pertokoan, layanan ibadah di masing- masing denominasi yakni gereja, maupun mesjid dan lain-lain apakah serentak akan di berlakukan atau masih menunggu kepastian dari pemerihtah. Tentu kesiapan pegiat bisnis ekonomi sudah mulai bergerak melakukan persiapan dini seperti membenahi segala yang diperlukan di masing-masing tenan, termasuk yang terpenting anjuran pemerintah dalam rangka memasuki tatanan kehidupan yang baru (new normal) kedepan.

“Kapan di bukanya pusat perbelanjaan dan aktifitas ibadah di Kota Manado meski di tengah pandemi Covid 19.

Kristo Ivan Lumentut, mengatakan masih menunggu kesiapan dari pihak pengelolah mall/toko terutama kesiapan mereka untuk melakukan pembenahan sebaik mungkin,” tutur anggota komisi II DPRD Sulut kepada sejumlah media, usai rapat dengar pendapat di gedung DPRD Sulut, Jumat (3/7) yang lalu.

“Tinggal kesiapan dari pihak pengelola Mall dan toko, pusat perbelanjaan, pengelola mesjid dan gereja untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan ketentuan protokol kesehatan, yang katanya sudah di siapkan pihak Pemerintah Kota Manado.
Sambil menyesuaikan waktunya, bahwa hal tersebut bersamaan berlaku juga bagi seluruh mesjid, dan rumah-rumah Ibadah yang akan di buka kembali.

Meski akan di buka, tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan yakni;  pakai masker, menyediakan alat tes suhu badan, pelindung muka, rajin mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” ujar Kristo Ivan Lumentut yang juga Legislator DPRD Sulut dari Partai Demokrat, daerah pemilihan Kota Manado.

Di ketahui waktu lalu (minggu yang lalu) Gubernur Olly Dondokambey sudah memberi kesempatan di Manado Town Square (Mantos) salah satu  pusat perbelanjaan di Kota Manado, minta untuk segera di buka kembali, dan hal ini sudah di tindaklanjuti pihak Mantos, walau masih bertahap.

“Kristo Lumentut berharap dengan telah di bukanya semua pusat perbelanjaan nanti, maka pertumbuhan ekonomi manado kembali mulai berjalan normal,” pungkasnya.(*)

You must be logged in to post a comment Login