Kejuaraan Dunia Paragliding Diselenggarakan di Kota Manado

IMG-20170317-WA0017
Pembukaan Paragliding Accuracy World Cup Seri I di Gunung Tumpa – Manado, Jumat 17/3/2017

Sulutlink.com – Kota Manado, Sulawesi Utara, terpilh menjadi tuan rumah even internasional piala dunia ketepatan mendarat paralayang. Event yang bertajuk Paragliding Accuracy World Cup dibuka hari Jumat (17/3/2017) oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE   dan akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

” Saya ucapkan  selamat bertanding kepada para peserta, tunjukan hasil latihan yang telah dilakukan, serta senantiasa tunjukan profesionalisme sebagai seorang atlet,” kata Gubernur Sulut saat sambutannya.

Olly juga mengharapkan kepada atlet  dalam negeri, yang mana sebagai tuan rumah harus menampilkan yang terbaik. Melallui event ini juga sekaligus menjadi ajang uji  coba mengasah kemampuan dalam mempersiapkan diri dalam ajang Asian Games 2018 nantinya. Ollly juga meminta kepada panitia penyelengara menyiapkan segala aspek yang dibutuhkan dan menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar agenda ini dapat berlangsung dengan sukses.

Terpantau sebanyak 10 negara peserta yang hadir untuk mengikuti kejuaraan dunia paralayang seri I ini, yang mengambil lokasi di kawasan taman hutan raya (Tahura) Gunung Tumpa H.V Worang, Manado. Para peserta antara lain berasal dari Serbia, Kanada, Slovenia, Filipina, Cina, Jepang, Korea, Belarusia dan sejumlah negara lainnya. Sejumlah atlet nasional tampak ikut serta untuk menunjukan kemampuannya berkompetisi, yang tentunya tidak kalah dengan peserta dari luar negeri lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Kolonel Penerbangan Arifaini Nur Dwiyanto menguraikan bahwa semuanya telah dipersiapkan dengan baik. ” Seperti mapping area dan lainnya sesuai SOP, kesemuanya sudah sesuai parameter Internasional yang telah ditetapkan,” jelas Arifaini yang juga menjabat Ketua Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang turut hadir menyaksikan kejuaraan ini, mengakui bahwa untuk pertama kalinya Sulawesi Utara mendapatkan kehormatan untuk terpilih menjadi tuan rumah event Paralayang tingkat dunia yang dilaksanakan di Kota Manado.

“Saya berharap melalui event ini dapat memacu peningkatan prestasi olahraga dirgantara, juga dapat menjadi ajang promosi Sulawesi Utara ke seluruh dunia dan mendukung program Sport Tourism yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sulut,” tutup Walikota Manado saat diwawancarai. (bjl)

You must be logged in to post a comment Login