Kejuaraan Pacuan Kuda, Sapi dan Bendi, disambut Meriah Masyarakat Sulut

IMG_20170224_142234_HDR
Salah satu Pemenang Kejuaran Pacuan Kuda yang digelar pada Jumat 24/2/2017. (Foto. istimewa)

Sulutlink.com – Manado, Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi, serta Bendi draft kini semakin digemari masyarakat Sulawesi Utara, hal ini terbukti ketika dilangsungkannya Kejuaraan Berkuda, Balap Sapi Dan Bendi draft yang digelar di Pacuan Kuda God Bless Manado – Sulawesi Utara (Sulut), Jumat  (24/02/2017) kemarin.

Kejuaran ini disambut meriah para warga masyarakat Sulut yang turut menyaksikan dan para peserta terlihat sangat antusias menanti kuda dan sapi yang dipacu para joki beradu di lintasan untuk dapat meraih kemenangan.
Kejuaran ini akan berlanjut  hingga hari ini Sabtu(25/02/2017), dengan memperebutkan Piala Gubernur Sulut dan Walikota Manado.
Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga, Jany Lukas  yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE,  mengatakan bahwa Olahraga seperti ini sangat menarik perhatian para wisatawan lokal, maupun international, sehingga dapat terwujudnya sport tourism sangat selaras dengan program pemerintah untuk peningkatan pariwisata daerah, Jelas Lukas.

“ Olahraga yang seperti ini sangat digemari masyarakat, ini nampak dari antusias  warga yang tetap menyaksikan perlombaan meski lokasi lomba diguyur hujan ,” tambah Lukas.

Senada dengan Itu, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Denny Mewengkang mengatakan bahwa Olahraga ini sangat dikenal bahkan digemari bukan hanya Di Sulawesi Utara saja, melainkan Di dunia International. Menurutnya, negara tetangga seperti singapura, Australia, Dan lainya akan sangat tertarik dengan adanya Olahraga ini, Dan peluang terbuka lebar untuk mendatangkan wisman menyaksikan lomba pacuan kuda ini. Imbuh Mewengkang.

Salah satu peserta dan pemilik Kuda, Boy (46) mengapresiasi diadakan kejuaran ini dan berkomentar bahwa pecinta Olahraga ini sudah banyak Di seluruh Sulawesi Utara, sangat baik sekaligus ada wadah untuk menyalurkan keinginan berlomba para pecinta balap kuda Dan sapi.  (red.)

 

You must be logged in to post a comment Login