Kelompok Paduan Suara Indonesia Raih Juara di Italia

 Jakarta, Sulutlink.com – Kelompok paduan suara Univoice Choral Society asal Manado, Sulawesi Utara berhasil merebut juara di The 9th Musica Eterna Roma- International Choir Festival and Competition di Roma, Italia. Dalam kompetisi yang digelar 13-14 Juli 2018 ini, mereka meraih juara dalam kategori Gospel and Spiritual.

Dengan pimpinan konduktor Ivan Larry Besouw, kelompok ini juga memperoleh Gold Diploma untuk kategori mix choirs. Tampil dengan kostum khas Papua dalam lagu Wor (Kankaremm dan Morinkin) aransemen Budi Susanto Yohanes, kelompok ini berhasil memukau para penonton dengan koreografi yang menarik.

Pimpinan rombongan Edwin Kindangen dalam keterangan tertulis KBRI Roma kepada Sulutlink.com Selasa (17/7/2018) mengatakan bahwa Prestasi yang tersebut sangat membanggakan, mengingat Univoice Choral Society tampil dalam kondisi kurang maksimal setelah menempuh perjalanan panjang dari Manado dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk persiapan teknis serta tes akustik ruangan.(Nando/dc)

You must be logged in to post a comment Login