Kemenhub Lakukan Investigasi Insiden Tersenggolnya Sayap Pesawat Lion Air JT 633

Sulutlink.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung melakukan investigasi terhadap tersenggolnya sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 ditiang lampu Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Sindu Rahayu mewakili Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Perhubungan Udara Pramintohadi Sukarno dalam keterangan pers Rabu (7/11/2018) mengatakan, Inspektur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara, Inspektur Bandar Udara, dan Inspektur Navigasi Penerbangan akan melakukan investigasi mengungkap penyebab insiden penyenggolan tiang lampu bandara oleh pesawat Lion Air.

Dijelaskannya, sekarang ini pesawat dan pilot telah di-grounded untuk keperluan investigasi yang akan dilakukan oleh Kemenhub.

Sementara itu disisi lain Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengataka, pihaknya telah mengirimkan tim untuk menyelidiki kejadian tersenggolnya sayap pesawat Boeing 737-900 ER dengan nomor registrasi PK-LGY pada tiang lampu bandara.

Diketahui pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 633 yang mengangkut 143 penumpang dan 7 kru dalam kondisi selamat dan penumpangnya telah berganti penerbangan menggunakan pesawat lain dengan kru yang berbeda.(JoTam)

You must be logged in to post a comment Login