Kepsek Berterima Kasih Pemerintah Peduli, USBN Lancar

Manado, Sulutlink.com – Memasuki hari terakhir pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SD Advent Tikala Manado, guru-guru dan pengawas terkejut divisitasi Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado Micler C. S. Lakat., SH., MH. Pria yang mengakselerasi program kerja Pemkot Manado yang diarsiteki Walikota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH., M.Si., DEA dan Wawali Mor Dominus Bastiaan, SE itu disambut Kepala SD Advent Tikala Manado Ny. Irijne Wungkana-Tani, S.Pd.

Ujian Nasional (UN) Siswa SD/MI memang digulir bersamaan dengan UN Siswa SMP/MTS, yakni dari 22-24 April 2019. Kepala SD Advent Tikala Manado itu, berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota. “Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota. Ada 74 Siswa peserta ujian”, kata Kepsek penuh semangat, didampingi beberapa guru dan pegawai di Sekolah, sembari menyatakan bahwa selama tiga hari penyelenggaraan semua lancar. Selain guru, ada juga orang tua siswa yang hadir memberi motivasi kepada semua peserta ujian.

Sementara itu, Peserta Ujian SMP Advent Tikala Manado yang berlokasi sama, justru mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA/SMK Advent Klabat Manado, karena ketersediaan server di SMK/SMA Advent Klabat yang memadai. Kepala SMP Advent Tikala Manado bersyukur peserta didik bisa ikut UNBK. Sebab ada 60 SMP lainnya di Kota Manado yang masih mengikuti Ujian Nasional Berbasis Pensil Kertas (UNBPK). Kami optimis sebanyak 87 Siswa berhasil,” tutur Pungus kepada Sulutlink.com.

red007

You must be logged in to post a comment Login