Keren, Tingkat Minat Professional Mahasiswa Progdi Profesi Ners Terbaik Diungkap

 

Airmadidi, Sulutlink.com – Program Studi (Progdi) Profesi Ners, Fakultas Keperawatan, Universitas Klabat (UNKLAB) Airmadidi, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, sebagai Progdi Ners Terakreditasi ‘B’ Pertama di Bumi Nyiur Melambai, terus meningkatkan kualitas. Apalagi secara institusi UNKLAB memang telah terakreditasi B’ secara Nasional oleh BAN-PT sampai dengan 28 Januari 2022 yang tercantum di Direktori Hasil Akreditasi Program Studi (https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi) dan telah Terakreditasi AAA (secara international).

 

Belum lama ini, Progdi Ners UNKLAB yang berlokasi di bawah kaki Gunung Klabat ini, menjadi peraih Nilai Rata-Rata Terbaik Regional saat Uji Kompetensi Nasional Ners yang diapresiasi Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI). Artinya, kualitas pendidikan yang terbukti dari kemampuan lulusan (produk) terjamin dan kompetitif.

 

Apalagi setiap gelombang penerimaan Mahasiswa Progdi Ners selalu dilakukan pemetaan dan tes berkualitas. Agustus 2017, Januari 2018 dan Januari 2019 ini dilakukan pemetaan psikologi (Psikotes) bagi Calon Mahasiswa Baru. Hari ini (Selasa, 8/1) sebanyak 37 Calon Mahasiswa Progdi Ners UNKLAB mengikuti Psikotes, termasuk untuk mengungkap Tingkat Minat baik Routine, Skill dan Professional. “Mahasiswa akan mengetahui potensi diri yang dimiliki untuk ditingkatkan dan kelemahan yang harus diperbaiki, supaya dalam mengikuti kurikulum dan pembelajaran, serta masuk dunia kerja nantinya sudah sangat siap”, sebut Jeinner. J. Rawung dari Psikologi Brilliant Indonesia. “Selain itu hasilnya menjadi data base bagi dosen pembimbing”, tambah Rawung lagi.

 

Kepada Sulutlink.com, salah satu Calon Mahasiswa yang lulus dari Fakultas Keperawatan salah satu Perguruan Tinggi terkenal di Sulut, akhirnya memilih melanjutkan pendidikan di Progdi Profesi Ners dengan Surat Nomor 0020/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2017 itu. Ia sangat bersyukur tidak salah pilih lagi. “Kalau Terakreditasi ‘C’ maka kami akan ketinggalan. Apalagi dunia kerja saat ini mempersyararatkan kualifikasi pendidikan dari institusi minimal Terakreditasi ‘B’. Memang tepat memilih UNKLAB.”, katanya malu-malu sambil meminta namanya tidak ditulis.

 

You must be logged in to post a comment Login