Keterbatasan Fisik Tak Halangi Semangat Jeremia Garing Untuk Sekolah

 

Jeremia Garing bersama Kepala SMP 3 Langowan JJ.Politon

LANGOWAN, Sulutlink.com  – Kendati memiliki keterbatasan fisik namun bukan berarti jadi rintangan bagi Jeremia Garing untuk beraktifitas normal terlebih menimba ilmu bersaing dengan rekan siswa lainnya di SMPN 3 Langowan Kabupaten Minahasa.

Hal ini di benarkan Kepala SMPN 3 Langowan, Jul Juliana Politon S.Pd, M.Pd,            “Jeremia Garing adalah siswa yang memiliki kelainan fisik, bila di sandingkan dengan siswa lainnya yang hidup normal, namun penilaian guru di segi prestasi, Jeremia tiada bedanya, sebab prestasi yang diraih setara dengan rekan siswa lainnya” ungkap Politon.

Meski begitu Politon mengakui, lantaran keterbatasan fisik yang cukup berbeda untuk melakukan aktifitas tapi Jeremia adalah siswa pemilik disiplin serta semangat tinggi menuntut ilmu di sekolah. “Catatan kami sebagai guru tingkat kepandaian Jeremia stabil andaikan diukur dengan siswa lainnya, prestasinya normal setara dengan yang lain” tukas Politon.

Disamping itu tambahnya, Jeremia enggan absen masuk sekolah, hal ini terpantau dari tingkat kehadiran lewat absensi menuntut ilmu di SMPN 3 Langowan.

“Jeremia adalah siswa yang kerap datang lebih awal disekolah, makanya seluruh guru dan murid salut disiplin tinggi yang dimiliki jeremia” tandasnya.

Bukan hanya itu ujar Politon, misalkan Jeremia terlambat ke sekolah, dia menunjukan sikap meraju seolah olah menyalahkan orang tuanya yang di anggap kurang disiplin waktu.

“Nilai plus lainnya seni menggambar yang cukup tinggi, itu hal dominan sesuai hobby yang di salurkan Jeremia, di samping itu lancar membaca, menulis, keinginan untuk maju tinggi, walau penuh dengan keterbatasan” tuturnya.

Disamping itu katanya, pihak sekolah awalnya sempat berniat tidak menaikan kelas melihat kondisi fisik tapi apa yang terjadi Jeremia berontak, sikap protes di tunjukan efek dari kebijakan yang diambil pihak sekolah.

“Walau penuh dengan kekurangan namun sekolah akui Jeremia murid berdisiplin tinggi dan menjadi inspirasi bagi banyak siswa, termasuk siswa disekolah mereka” jelasnya.

Diketahui Jeremia Garing siswa kelas 9 SMPN 3 Langowan sudah menjadi siswa sejak tahun ajaran baru 2015-2016 berlaku, siswa pria berusia 14 tahun ini selain menjadi inspirasi rekan rekannya, memiliki cita cita tinggi menjadi aparat penegak hukum anggota polisi bertugas di Polres Minahasa.

“Cita cita saya ingin jadi seorang polisi bertugas aktif di polres minahasa” tandas Jeremia sambil tertawa. (herdy)

You must be logged in to post a comment Login