Ketua DPD KNPI Mitra Dukung Bupati Sumendap Berantas Money Politik

Mitra,Sulutlink.com-Momentum HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 harus disadari menjadi refleksi yang menyeluruh di tubuh kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Hal ini di tegaskan ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Tenggara(Mitra) Ruland Sandag, usai mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73 Tahun 2018 di lapangan Ompi Ratahan, Jumat (17/8/2018).

Menurut Sandag, bagaimana mempertahankan spirit kaum muda Mitra mengilhami perjuangan pejuang terdahulu yang telah membebaskan bangsa ini dari belenggu penjajah. “Namun saat ini tugas kita bukan mengangkat senjata lagi. Sebagai mitra kerja pemerintah tentunya menjadi tugas kita mengawal berbagai program strategis,meski akan tetap bersikap kritis menyikapi kebijakan-kebijakan yang tidak selaras dengan haluan negara,” tegas Sandag.

Dia menambahkan adapun orientasi ke depan pengurus KNPI berkaitan dengan program internal hingga mengawal agenda nasional yakni pemilihan umum tahun 2019. Dimana katanya KNPI dalam porsinya kan memastikan proses demokrasi melalui saluran Pemilu berjalan pada kadar yang hakikih. “Patut diapresiasi Bupati Mitra yang tetap komit dan selalu mengingatkan untuk tidak mencoreng sistem demokrasi pada tahun 2018 dengan politik dan mengajak seluruh komponen masyarakat terkait untuk memberantas money politic.”ujar Sandag sambil menambahkan dirinya sangat optimis sikap pemerintah Kabupaten Mitra dalam kaitan penyelenggaraan pesta demokrasi yang bebas politik uang.

(Rusli.m)

You must be logged in to post a comment Login