Kewenangan Pengelolaan Pasar Beralih Dari PD CWE ke Dinas Perdagangan Minsel

Minsel,Sulutlink.com – Kewenangan pengelolaan pasar yang sebelumnya berada di tangan Perusahaan Daerah Cita Waya Esa (PD CEW), akhirnya dikembalikan ke Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minsel Adrian Sumuweng kepada saat ditemui awak media, Kamis (9/5/2019) diruang kerjanya mengatakan, Dinas Perdagangan kembali mendapat tanggung jawab untuk mengelola pasar-pasar yang ada di Kabupaten Minsel.

Menurutnya, pemberian kewenangan ini sebagaimana Peraturan Bupati (Perbup) nomor 16 tahun 2019 tentang pengelolaan pasar diserahkan ke dinas teknis terkait.

Ditambahkannya, dengan kembali diserahkan kewenangan ini, maka pihaknya harus segera menyiapkan komponen organisasi, seperti jabatan Kepala Pasar dan mandor pasar serta petugas pasar lainnya.

“Kami telah mengadakan rapat internal, untuk mengkoordinasikan secara teknis atas pelimpahan kewenangan pengeloaan pasar tersebut,”ucap mantan Kabag Perekonomian.

Dijelaskannya, tugas Dinas Perdagangan adalah mengoptimalisasi dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui tagihan retribusi pasar. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login