KGP Jembatan Investasi Pengusaha Kawanua

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung

CALIFORNIA, sulutlink.com-Guna mempererat kerjasama di bidang perekonomian serta menjalin bisnis guna kemajuan Sulawesi Utara (Sulut) maka beberapa pengusaha asal Kawanua yang berada di Mancanegara mendirikan Kawanua Global Partnership (KGP).

Bermarkas di California United States of America ini, KGP diharapkan bisa menjembatani antara pengusaha daerah dengan pengusaha di luar negeri guna mejalin kerjasama di bidang perekonomian sekaligus mempererat hubungan antara pengusaha Kawanua, agar mereka bisa saling mengenal satu sama lainnya.

Ketua Kawanua Global Partnership (KGP) Denny Sondakh mengatakan, Guna menggairahkan roda perekonomian tentunya adanya konektivitas antara pengusaha daerah dengan pengusaha yang ada di luar negeri.

“Pada intitnya saling mengenal antar pengusaha Kawanua yang ada di daerah dengan pengusaha yang ada di luar negeri, agar tercipta komunikasi sehingga bisa melahirkan suatu produk yang bisa bermanfat bagi Sulawesi Utara,” terang Sondakh.

KGP juga mempunyai program dengan membantu pengusaha Kawanua dalam mengembangkan usahanya (investasi). Termasuk pula menjembatani kebutuhan pengusaha yang ingin berinvestasi di Tanah Air khususnya di Sulut. Hal itu berlaku pula bagi pengusaha Kawanua yang mau berinvestasi di luar negeri.

Sondakh menuturkan, banyak pengusaha luar negeri tertarik untuk berinvestasi di Sulut. Sektor industri yang diminati, di antaranya perikanan, pertanian, finansial, hingga IT.

“Sudah banyak pembicaraan, kalau berbicara mengenai yang tertarik itu banyak yang tertarik, (tetapi) realisasinya kami serahkan kepada masing-masing. Kalau dari kami, berusaha memberikan koneksi, atau saling kontak bagi para pebisnis,” terangnya.

Lanjut Sondakh, selama ini KGP menjalin kerjasama dengan Kadin Indonesia, artinya pengusaha Indonesia yang mau beroperasi di luar negeri itu mungkin bisa disalurkan dari Kadin ke kami, untuk tolong carikan pasarnya, carikan orangnya. Jadi, lebih banyak ke networking.

“Seperti Kadin maka KGP pun lebih membudayakan etika bisnis dan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance) dikalangan dunia usaha,” tutupnya. (***)

You must be logged in to post a comment Login