Kilas Capaian Prestasi Polda Sulut Tahun 2019

Sulutlink.com – Polda Sulut gelar konferensi pers sekaligus presentasi kilas capaian berbagai prestasi membanggakan selama kurun waktu tahun 2019.

Rangkaian prestasi selama kurun waktu tersebut, diantaranya lewat gelar ven nasional dan internasional yang telah berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolda

Hal tersebut tak lepas dari peran seluruh aparat Polda Sulut dan jajaran serta seluruh stake holders terkait dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, ven-iven tersebut berjalan dengan lancar setelah pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres, kemudian saat giat Manado Fiesta tahun 2019 tanggal 27 Juli 2019 yang dihadiri oleh 15 Dubes negara sahabat dan 9 peabat dari Kementrian Luar Negeri, wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal.

Selain itu, juga ada iven pemecahan rekor dunia selam (Guinness World Record) The Most Scuba Diving dan Largest Unfurled Flag Underwater yang dilaksanakan di Pantai Boulevard Manado, yang dibuka oleh Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum WASI, yang diikuti sekitar 3.157 orang peserta penyelam yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat umum, Serta iven Tomohon Unternasional Flowers Festival (TIFF) di Tomohon 8 Agustus 2019.

Prestasi Polda Sulut lewat salah satu lembaga survey yaitu Markplus dinyatakan sebagai lembaga Pemerintah yang mendapat kepercayaan masyarakat paling tinggi di tahun 2019.

Selain itu, Polda Sulut mendapat penghargaan pelayanan publik kategori baik dari Kemenpan-RB, yang diterima oleh Polresta Manado, Polres Minsel, Polres Kotamobagu dan Polres Minahasa. Disamping itu Polda Sulut juga mendapat penghargaan sebagai pelaksana Program Quick Wins Renstra Polri tahun 2015-2019 peringkat II oleh Kapolri.

“Pencapaian berbagai prestasi ini tak lepas dari kerja keras seluruh personil Polda Sulut dan jajaran, yang juga didukung oleh para stake holders terkait dan seluruh lapisan masyarakat Sulut,” ujar Kabid Humas Kombes Polda Sulut Pol Jules Abraham Abast, SIK (**) Rel-redaksi2Supit

You must be logged in to post a comment Login