Knickers Dan Bellino Sapi Super Besar di Jagat Raya

Australia, Sulutlink.com – Dunia maya dikagetkan dari penampakan sapi holstein raksasa dari Australia, yang berwarna putih – hitam dengan berat dan tinggi yang tidak lasim seperti sapi biasanya.

Sapi yang diberi nama oleh Geoff Pearson, Knickers, ternyata sudah di steer atau dikebiri dan telah berusia 7 tahun dengan bobot lebih dari 1.400 kilogram dan memiliki tinggi 195 sentimeter.

Min Du, seorang profesor biologi pertumbuhan pada Washington State University mengatakan, sapi tersebut kemungkinan tumbuh menjadi super besar dikarenakan hormon pertumbuhannya di luar kendali.

Profesor Min Du mengakui belum pernah memeriksa sapi tersebut, sehingga belum dapat memastikan penyebab kelainan pertumbuhan tersebut.

“Alasan yang paling mungkin adalah ada beberapa jenis mutasi atau sesuatu yang terjadi pada hormon pertumbuhan atau reseptor hormon pertumbuhan,” jelas Profesor Min Du.

Du menduga, Knickers pada usia dua sampai tiga tahun, terlalu banyak memproduksi hormon pertumbuhan sebelum ia mencapai usia dewasa.

Ukuran tubuh Knickers memang tidak normal dari pada sapi perah  umumnya, sebab sapi perah lainnya hanya punya tinggi setengah sampai dua pertiga dari tinggi Knickers.

Postur tubuh pada sapi Knickers ini ternyata disaingi sapi lainnya yang bernama Bellino dengan tinggi 2,02 meter.

Knickers sapi milik Geoff Pearson ini, telah menjadi pusat perhatian kebanyakan orang dan peneliti yang berkeinginan untuk melakukan penelitian ilmiah, terkait pertumbuhannya yang super besar. (JoTam)

You must be logged in to post a comment Login