Kodam XIII Merdeka Siap Amankan Batas Darat TNB”

 

MANADO. Sulutlink.  Kodam XIII/Merdeka melaui Kasdam membuka acara sosialisasi “Penguatan batas darat taman nasional bunaken” di Grhadika Jayasakti. (8/12), Jumat lalu.

Sambutan Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan Kasdam,  mengatakan, semoga kegiatan sosialisasi ini dapat lebih meningkatkan pemahaman dan koordinasi yang lebih baik antar instansi terkait, dalam pengelolaan Taman Nasional Bunaken yang merupakan aset strategis nasional, dan bahkan menjadi ikon pariwisata Sulawesi Utara.  Sehingga berpengaruh cukup signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan pola konservasi untuk melindunginya.

Pangdam juga berharap Danrem 131/Santiago beserta jajaran selalu siap setiap saat membantu dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna memelihara, menjaga dan mendata aset Taman Nasional Bunaken, serta mendukung tugas-tugas dari KPH Konservasi Taman Nasional Bunaken.

Untuk itu, diskusi kita hari ini akan difokuskan pada upaya untuk menghimpun berbagai masukan dari para pihak yang berkepentingan, khususnya terkait dengan batas darat Taman Nasional Bunaken.

Dengan demikian, seluruh Stakeholder Taman Nasional Bunaken dapat menyam-paikan persepsinya masing-masing mengenai batas darat Taman Nasional Bunaken, fungsi dan peranannya dalam penataan batas daratan, serta memperkuat kerjasama kemitraan untuk keterpaduan pengelolaan Taman Nasional Bunaken.

Sehingga setiap Stakeholder dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya, baik strategis maupun teknis, dalam penguatan batas darat Taman Nasional Bunaken secara terpadu dan terkoordinasi lintas sektoral.

Mari, bersama-sama kita lestarikan alam Sulawesi Utara, demi kesejahteraan masyarakat, dan demi anak cucu kita nanti.
Dengan bekerja saling membantu di antara sesama aparat negara, tentunya tingkat keberhasilan pelaksanaan tugas yang diamanatkan kepada kita akan semakin tinggi, yang semuanya bermuara pada terwujudnya masyarakat Indonesia yang makmur, adil dan sejahtera.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Manado, Bupati Minahasa Utara, Bupati Minahasa, Bupati Minahasa Selatan, Aster Kasdam XIII/Merdeka, Kasiterrem 131/Santiago Dam XIII/ Merdeka.

Kepala BPKH (Balai Pemantapan Kawasan Hutan) Wilayah VI, Dandim 1302/Minahasa, Dandim 1309/ Manado, Kepala Kantor Pertanahan Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Selatan,Kepala KPHL (Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung) V dan Wilayah VI,Kepala KPH Konservasi Taman Nasional. (jansen)

You must be logged in to post a comment Login